Pakai Komponen Premium,Yamaha YZF-R7 Jangan Ditanya Soal Tenaga

Kamis, 20 Mei 2021 - 09:01 WIB
loading...
Pakai Komponen Premium,Yamaha YZF-R7 Jangan Ditanya Soal Tenaga
Yamaha YZF-R7. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Yamaha telah mengumumkan akan kehadiran R7, Yamaha YZF-R7 2022 diharapkan dibandrol dengan harga USD 8.999 dan hadir dalam dua pilihan warna, yakni biru (Team Yamaha Blue) dan hitam (Performance Black).

Seperti dilansir dari Rideapart, Dari segi desain, mesin terbaru ini terlihat lebih kokoh dan garang dengan dikembangkan menggunakan sasis R7 yang terbuat dari rangka baja.

Bagian depan dilengkapi dengan lampu depan LED tunggal, unit lampu belakang, lampu indikator depan dan belakang yang menggunakan LED penuh waktu untuk penerangan yang efektif untuk perjalanan siang dan malam.

Yamaha YZF-R7 2022 hadir dengan panel instrumen LCD penuh baru dan tampilan yang lebih lebar untuk informasi seperti jam, posisi gigi, jarak tempuh, dan takometer.

Selain itu, terdapat tombol pada handle bar untuk mengontrol fitur-fitur guna memudahkan pengendaraan.

Selain itu juga menawarkan jok berdesain sporty yang memiliki tinggi 835 mm, bobot 188 kg (wet weight), dan tangki bahan bakar berkapasitas 13 liter.

Mesin terbaru tersebut diservis oleh mesin 689 cc crossplane 2 (CP2) yang mampu menghasilkan tenaga hingga 72 hp @ 8.750 rpm dan torsi 67 Nm @ 6.500 rpm serta transmisi enam kecepatan.

Sedangkan untuk sistem suspensi dilengkapi dengan suspensi depan KYB upside down 41mm adjustable upside down sedangkan suspensi belakang menggunakan desain baru monocross.

Untuk keselamatan berkendara, Yamaha YZF-R7 2022 mendapatkan sistem rem cakram kembar 298 mm di bagian depan dengan kaliper rem Brembo 4 piston yang terpasang radial.

Rem belakang menggunakan cakram tunggal dengan ukuran 245mm.

Yamaha YZF-R7 2022 akan masuk pasar Amerika Serikat pada bulan Juni dan bahkan pabrikan asal Jepang tersebut sudah mendapat pesanan mesin terbaru.

Sepeda motor ini kemungkinan akan dilengkapi dengan cluster instrumen digital bersama dengan beberapa alat bantu pengendara elektronik utama seperti kontrol traksi, mode pengendara, ABS, dan banyak lagi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)