Ada Honda PCX 160, Yamaha Siapkan Kehadiran NMax 125 Juni 2021

Minggu, 23 Mei 2021 - 22:13 WIB
loading...
Ada Honda PCX 160, Yamaha Siapkan Kehadiran NMax 125 Juni 2021
Yamaha All New Nmax155. FOTO/ SINDOnews
A A A
TOKYO - Kehadiran Honda PCX 160 tak membuat Yamaha menaikan volume mesin menjadi sama, Yamaha Motor Co justru berniat meluncurkan model baru NMax 125 ( 2021) di pasar Jepang.

Seperti dilansir dari YoungMachine, Rencananya Yamaha akan mengumukan 28 Juni dengan harga 368.500 yen, yang lebih mahal 11.000 yen dari model NMax 155. BACA JUGA -
Banyak yang Percaya Alien, Fosil Aneh di Peru Jadi Perdebatan Ahli

Ada empat pilihan warna yang ditawarkan yaitu: White Metallic B (silver), Pastel Dark Grey (abu-abu), Matte Dark Grey Metallic (kusam abu-abu) dan Matte Dark Purplish Blue Metallic (biru kusam).

Yamaha NMax 125 Tenaga silinder tunggal 4-tak 4-katup berpendingin cairan SOHC 124cc dengan teknologi BlueCore dan VVA menggerakkan 11,8hp @ 8.000rpm dan torsi 11Nm @ 6.000rpm.

Menerima penambahan sistem generator motor cerdas (SMG), Sistem Kontrol Traksi, Sistem Stop-Lahu (ISS) yang pertama kali diperkenalkan untuk pasar Jepang.

Sistem Kontrol Traksi akan membantu memulai pengendaraan dengan lebih baik, saat berakselerasi dan berkendara di permukaan jalan yang licin atau basah. Saat sensor mendeteksi ban belakang mulai selip, sistem timing pengapian dan sistem direct fuel injection (FI) akan turun tangan untuk menstabilkan kembali aliran tenaga dan traksi roda belakang. Pengendara juga dapat menonaktifkan fitur ini.

Sistem SMG Yamaha NMax 125 menstandarkan fungsi menghidupkan mesin dengan lebih tenang yang berfungsi sebagai generator saat berkendara dan motor untuk menghidupkan mesin.

ISS Membantu menghemat konsumsi bensin dengan mematikan mesin saat berhenti di lampu lalu lintas. Fungsinya sama dengan teknologi Start-Stop di Malaysia. Fitur ini juga dapat dinonaktifkan.

Dilengkapi dengan aplikasi Yamaha Motorcycle Connect (Y-Connect) untuk menghubungkan ke smartphone yang memungkinkan pengguna mendapatkan informasi sepeda motor melalui tampilan panel meteran LCD digital seperti panggilan masuk, status baterai dan penerimaan pesan teks atau email.

Rangka Yamaha NMax 125 dirancang berdasarkan platform skuter olahraga menawarkan keseimbangan dan kontrol yang lebih baik untuk performa berkendara serta mengurangi efek getaran.

Sistem suspensi ditingkatkan dengan koil pegas baru untuk suspensi belakang dua tingkat yang dapat disesuaikan.

Dilengkapi dengan pelek sporty berwarna emas, sedangkan bodi skutik mendapat warna silver dan abu-abu kusam. Sistem rem cakram disertakan dengan Anti-Lock Brake System (ABS)

Yamaha NMax 125 berfitur lain dari lampu depan dengan enam dioda LED untuk pencahayaan lebih terang, ruang penyimpanan di bawah pelana 23 liter, soket listrik arus searah 12V, panel meteran LCD digital penuh dan sistem kunci pintar. Berat 131kg, tinggi sadel 765mm dan kapasitas tangki 7,1 liter.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2899 seconds (0.1#10.140)