Mobil Baru Polisi Dubai, Mobil yang Selamatkan Nyawa Tiger Woods

Senin, 24 Mei 2021 - 23:00 WIB
loading...
Mobil Baru Polisi Dubai, Mobil yang Selamatkan Nyawa Tiger Woods
Untuk pertama kalinya Kepolisian Dubai memilih mobil buatan Korea Selatan sebagai mobil tambahan armada kepolisian mereka. Foto/IST
A A A
DUBAI - Kepolisian Dubai baru-baru ini menambah armada mobil kepolisian mereka. Di luar kebiasaan, Kepolisian Dubai justru tidak memilih mobil eksotis seperti Lamborghini, Ferrari, Bentley dan sebagainya.

Alih-alih mereka justru membawa mobil SUV mewah buatan Korea Selatan, Genesis GV80. Diketahui Genesis memang merupakan divisi mobil mewah dari grup otomotif, Hyundai dan KIA. Mobil-mobil Genesis dianggap setara dengan mobil-mobil premium lainnya seperti Mercedes-Benz dan Lexus.



Mobil Baru Polisi Dubai, Mobil yang Selamatkan Nyawa Tiger Woods


Hanya saja untuk kategori eksotis, Genesis memang masih perlu waktu untuk mensejajarkan diri. Hanya saja nama Genesis GV80 sempat mencuat ketika mobil itu justru berhasil menyelamatkan nyawa atlet golf terkenal dunia asal Amerika Serikat, Tiger Woods dari kecelakaan fatal.

Waktu itu Tiger Woods mengalami kecelakaan tunggal ketika mobil Genesis GV80 yang dia kendarai jatuh dari ketinggian di sebuah jurang di Los Angeles, Amerika Serikat. Hebatnya dengan kondisi seperti itu Tiger Woods justru masih selamat. Dia hanya mengalami patah kaki akibat kecelakaan tersebut. Diduga fitur-fitur keselamatan yang ada di Genesis GV80 berhasil menyelamatkan nyawa atlet golf berdarah Amerika-Thailand itu.

Mobil Baru Polisi Dubai, Mobil yang Selamatkan Nyawa Tiger Woods


Namun alasan utama Kepolisian Dubai memilih mobil itu justru adalah sebagai sarana untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat Dubai.



"Armada baru ini bukan jadi cara kami untuk show-off, sebaliknya kami justru ingin menunjukkan imej kami yang lebih kekeluarga untuk masyarakat Dubai dan para wisatawan yang berkunjung ke Dubai," ujar Brig Mohammad Al Razooqi, Direktur Transportasi dan Penyelamatan Kepolisian Dubai.

Sementara pihak Genesis mengaku bangga telah terpilih sebagai armada baru Kepolisian Dubai. "Kami sangat bangga bekerja harmonis dengan Kepolisian Dubai dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan seluruh warga dan para wisatawan di Dubai," ujar Bang Sun Jeon, Head of Genesis Middle East and Africa.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3225 seconds (0.1#10.140)