7 Kendaraan Amfibi Paling Unik dan Paling Canggih di Dunia

Sabtu, 29 Mei 2021 - 15:41 WIB
loading...
7 Kendaraan Amfibi Paling Unik dan Paling Canggih di Dunia
Kendaraan amfibi unik karena bisa melibas jalanan darat dan air. Foto: ist
A A A
AMERIKA - Selama ini mungkin hanya khayalan bagi manusia untuk melihat mobil yang mampu digunakan di perairan. Namun seiring berkembangnya teknologi, kini beberapa pabrikan telah membuat sebuah kendaraan yang bisa dikendarai di darat maupun di air atau amfibi.

Berikut ini deretan kendaraan amfibi unik dan canggih yang ada di dunia:



1. Hafencity Riverbus
7 Kendaraan Amfibi Paling Unik dan Paling Canggih di Dunia


Hafencity Riverbus menyediakan paket wisata keliling kota dan 'berenang' di air menggunakan bus amfibi bagi para wisatawan.

Kabin kendaraan dua-alam ini dijamin tidak akan kebanjiran. Bus amfibi ini dapat melau dengan kecepatan maksimal 65 km per jam saat berada di daratan dan 7 knot saat berada di dalam air.

Daya tampungnya cukup banyak, bus ini dapat menampung sebanyak 36 penumpang beserta 3 kru. Selain itu di dalam bus yang paling mewah ini terdapat perlengkapan standar seperti layar LCD, pemutar DVD, bagasi, toilet, AC, dan penghangat ruangan.

2. Uhac
7 Kendaraan Amfibi Paling Unik dan Paling Canggih di Dunia

Amerika Serikat menunjukan kendaraan amfibi terbaru mereka yagn didesain untuk penyerbuan di pantai, membawa tentara dan membawa perlengkapan lainnya.

Kendaraan yang mirip dengan tank ini mampu berjalan di atas air. Prototipe kendaraan ini dikenalkan di kampus pelatihan marinir di Hawai.

Kendaraan ini mampu berjalan di laut dengan kecepatan sekitar 40km/jam, serta mampu menghalau ombak dengan ketinggian sekitar 3 meter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0898 seconds (0.1#10.140)