Punya Chevrolet? Cek Mobil Anda untuk Ikuti Proses Recall Airbag

Selasa, 01 Juni 2021 - 17:00 WIB
loading...
Punya Chevrolet? Cek Mobil Anda untuk Ikuti Proses Recall Airbag
Chevrolet Orlando merupakan salah satu mobil yang harus mengikuti proses recall demi keamanan. Foto/General Motors Indonesia.
A A A
JAKARTA - Populasi mobil Chevrolet di Indonesia masih cukup besar meski pun saat ini perwakilan resmi Chevrolet sudah hengkang dari Indonesia. Meski demikian tanggung jawab layanan after sales masih diterapkan Chevrolet kepada konsumen mereka di Indonesia.

Yang paling terbaru adalah proses recall yang terjadi pada 4 unit mobil Chevrolet yang dipasarkan di Indonesia karena potensi kerusakan pada fitur airbag dari Takata. Keempatnya adalah Chevrolet Orlando, Chevrolet Cruze, Chevrolet Aveo dan Chevrolet Trax.



Detilnya proses penarikan berlaku untuk Chevrolet Orlando tahun produksi 2012-2017, Chevrolet Cruz tahun produksi 2010-2013, Chevrolet Aveo tahun produksi 2012-2014 dan Chevrolet Trax produksi tahun 2016 - 2018.

Punya Chevrolet? Cek Mobil Anda untuk Ikuti Proses Recall Airbag


Chevrolet mengatakan proses recall melibatkan sebanyak 8.000 unit kendaraan. Proses recall sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun lalu dimana telah lebih dari 30% dari jumlah itu sudah mendapatkan penggantian airbag baru yang telah didesain ulang. Penggantian airbag ini memakan waktu sekitar 1 jam, tanpa dipungut biaya.

“Hal ini tidak lain adalah sebagai wujud komitmen Chevrolet Indonesia untuk terus menyediakan layanan purna jual, penyediaan suku cadang, perlindungan garansi (warranty) bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet, termasuk perbaikan kendaraan dibawah kegiatan safety recall” ujar Dadan Ramadhani, Direktur Aftersales and Customer Care General Motors Indonesia.



Diketahui kegiatan safety recall penggantian airbag ini adalah kegiatan yang sama yang berlangsung secara global pada beberapa merk kendaraan di dunia, termasuk yang sedang dilakukan oleh beberapa merk kendaraan di Indonesia.

Anda adalah pengguna kendaraan Chevrolet tipe yang disebutkan di atas Chevrolet meminta agar konsumen menghubungi Chevrolet Assistance Center di 08111024389 dan 08111824389, website resmi Chevrolet Indonesia di www.chevrolet.co.id dan website recall General Motors di www.my.gm.com/recalls
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)