Berkat Mantan Desainer Rolls-Royce Penjualan Sedan Hongqi Berkibar

Senin, 07 Juni 2021 - 19:00 WIB
loading...
Berkat Mantan Desainer Rolls-Royce Penjualan Sedan Hongqi Berkibar
Giles Taylor merupakan sosok sentral yang membentuk desain seluruh desain Rolls-Royce modern. Foto/IST
A A A
CHINA - Perusahaan mobil asal China Hongqi mencatatkan penjualan tinggi di lima bulan pertama tahun ini. Disebutkan Autojosh penjualan Hongqi hingga kini mencapai 118.000 unit. Angka ini meningkat 116 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Meningkatnya penjualan sedan mewah Hongqi diyakini karena masyarakat mulai tertarik dengan desain mobil-mobil mewah yang dibuat oleh Hongqi. Diketahui Hongqi adalah divisi mobil mewah yang dimiliki oleh perusahaan otomotif besar China, FAW. Baru-baru ini FAW bahkan membajak desainer mobil Giles Taylor untuk memimpin dan membuat mobil-mobil mewah Hongqi.



Berkat Mantan Desainer Rolls-Royce Penjualan Sedan Hongqi Berkibar


Nama Giles Taylor bukan nama sembarangan di dunia mobil mewah. Dia merupakan desain mobil Jaguar XJ dan Jaguar XK. Di Rolls-Royce dia juga pernah membuat mobil-mobil ikonik lainnya seperti Rolls-Royce Phantom VIII, Rolls-Royce Dawn dan SUV laris Rolls-Royce Cullinan.

Catatan manis yang diraih oleh Hongqi ini membuat mereka semakin percaya diri. Mereka menargetkan tahun ini mampu menjual sebanyak 400.000 unit mobil mewah buatan Hongqi. Angka ini terbilang fantastis karena pasar China terbilang menyukai mobil-mobil mewah buatan luar negeri.



Berkat Mantan Desainer Rolls-Royce Penjualan Sedan Hongqi Berkibar


Namun Hongqi H9 yang dibuat untuk menyaingi Rolls-Royce dan Bentley itu sepertinya berhasil membuat masyarakat China tertarik. Dibandingkan dengan sedan premium ukuran menengah Eropa, Hongqi H9 memiliki dimensi yang lebih besar. Secara teknis, sedan mewah ukuran penuh dengan panjang 5,2 meter dengan jarak sumbu roda lebih dari 3 meter dengan ruang bagasi lebih luas di belakang.

Dari segi dapur pacu, Hongqi H9 mengandalkan mesin bensin empat silinder 2.0 liter turbocharged dengan tenaga 252 daya kuda dan 380 Nm atau V6 3.0-liter supercharged dengan 272 HP dan 400 Nm yang menggerakkan roda belakang. Hongqi H9 menggunakan suspensi udara dan menawarkan sistem mengemudi semi-otonom level 2.5.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2810 seconds (0.1#10.140)