CEO Ducati Konfirmasi Superleggera Sudah Siap Diproduksi

Senin, 25 Mei 2020 - 05:01 WIB
loading...
CEO Ducati Konfirmasi Superleggera Sudah Siap Diproduksi
CEO Ducati, Claudio Domenicali, baru-baru ini mengunggah gambar Superleggera pra-produksi di akun Twitter pribadinya. Dia berkomentar model sedang menjalani pemeriksaan kualitas akhir sebelum menuju produksi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Setelah berminggu-minggu berspekulasi, Ducati akhirnya meluncurkan Superleggera generasi baru pada Februari 2020. Seperti Superleggeras lain sebelumnya, model baru mengambil semua yang ditawarkan Panigale saat ini dan mengumbang kemewahan. (Baca juga: Pabrikan Italia Rakit Hyperbike Bermesin Ducati 1.285 Cc )

Rideapart melaporkan, Superleggera V4 menerima peningkatan yang baik, sejumlah komponen kelas atas, dan bahkan dinobatkan sebagai motor produksi paling kuat di Ducati. Pada saat debut model, Ducati berharap unit pertama akan dikirim pada Juni 2020.

Kemudian pandemik terjadi dan pabrik Borgo Panigale menghentikan kegiatannya selama enam pekan. Namun kondisi itu tidak memengaruhi jadwal pabrikan.

Time line Ducati untuk Superleggera tampaknya tidak berubah. Bahkan dikabarkan superbike tersebut akan memasuki produksi lebih cepat daripada yang dijanjikan.

CEO Ducati, Claudio Domenicali, baru-baru ini mengunggah gambar Superleggera pra-produksi di akun Twitter pribadinya. Dia berkomentar model sedang menjalani pemeriksaan kualitas akhir sebelum menuju produksi.



Di utas yang sama, dia menjawab komentar dealer Inggris dengan mengatakan, motor itu akan mencapai jalur produksi pada 21 Mei 2020. Dengan produksi segera dimulai, publik automotif dapat menganggap bahwa pabrikan akan memenuhi tenggat waktu Juni untuk memberikan Superleggeras pertama mengaspal.

Namun superbike premium bukan satu-satunya model yang ada di daftar Ducati. Pabrikan melakukan pekerjaan ekstra untuk memastikan semua pesanan diperlakukan dengan tepat waktu.

Claudio memberi tahu pelanggan yang khawatir dengan menanyakan tentang pesanannya di Twitter-nya, bahwa tim Ducati bekerja lembur untuk menebus waktu yang hilang akibat COVID-19, termasuk hari Sabtu.

Ducati membuka kembali pabriknya pada awal Mei setelah Pemerintah Italia mengumumkan secara bertahap mengendurkan langkah-langkah penguncian.
(iqb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1773 seconds (11.252#12.26)