Berlangsung 12-22 Agustus, GIIAS 2021 Dilaksanakan secara Luring

Selasa, 08 Juni 2021 - 20:58 WIB
loading...
Berlangsung 12-22 Agustus, GIIAS 2021 Dilaksanakan secara Luring
Ajang pameran otomotif GIIAS. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) kembali digelar. Pada tahun ini, pameran otomotif bertaraf internasional ini digelar pada 12-22 Agustus 2021 mendatang.

Pelaksanaan GIIAS 2021 akan berlangsung secara luring, dengan menggunakan total 100.000 meter persegi area Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD, termasuk pengaturan pengunjung yang sesuai dengan penerapan protokol kesehatan berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).


Sejak April 2021, pemerintah telah memberikan izin untuk penyelenggaraan ajang pameran secara nasional, dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Kebijakan ini memberikan optimisme pada persiapan penyelenggaraan GIIAS ditahun ini.

Berbagai persiapan telah dilakukan GAIKINDO dengan arahan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Hal ini demi memastikan agar penyelenggaraan GIIAS dapat terus memberikan dukungan terhadap upaya kebangkitan dan perbaikan industri otomotif Indonesia.

Selain itu, sekaligus menjadi pernyataan bahwa industri otomotif Indonesia akan selalu bergerak maju bersama GAIKINDO.

Pada akhir Mei lalu, panitia penyelenggara pameran GIIAS telah menghadiri rapat koordinasi bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Kesehatan dan juga Kepolisian Republik Indonesia, guna mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah untuk penyelenggaraan pameran GIIAS disaat pandemi.

Pada rapat tersebut, panitia telah memaparkan prosedur dan persiapan protap kesehatan serta keselamatan yang mendapatkan tanggapan positif dari instansi terkait tersebut.

“Penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan dipersiapkan secara mendetail, agar komitmen GAIKINDO untuk mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia semakin terwujud. Dan kami tetap menekankan penyelenggaraan GIIAS 2021 ini harus dipastikan aman bagi semua, baik para peserta dan pengunjung,” ujar Ketua umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi

Sementara itu, Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, mengungkapkan bahwa GIIAS Auto360 hadir sebagai upaya GAIKINDO memastikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Kami berupaya maksimal memastikan pameran GIIAS aman untuk dikunjungi dengan mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat dan mendetail, dan melengkapi GIIAS Auto360 sebagai platform pameran digital dari GIIAS,” tutur Rizwan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3028 seconds (0.1#10.140)