Ini Dia Keistimewaan Arloji yang ada di Mobil Termahal di Dunia

Kamis, 10 Juni 2021 - 07:00 WIB
loading...
Ini Dia Keistimewaan Arloji yang ada di Mobil Termahal di Dunia
Bovet 1822 menghabiskan waktu selama 3.000 jam untuk menghasilkan arloji spesial untuk Rolls-Royce Boat Tail. Foto/Rolls-Royce.
JAKARTA - Serba-serbi mobil termahal di dunia Rolls-Royce Boat Tail masih menarik dibahas. Selain harga dan calon pemiliknya, hal lain yang paut dicermati adalah arloji mewahyang ada di mobil tersebut.

Seperti mobil Rolls-Royce pada umumnya, perusahaan mobil ultra luxury asal Inggris itu memang kerap memasang penunjuk waktu berupa jam atau arloji di dashboard semua mobil buatan Rolls-Royce.

Hanya saja kali ini, untuk Rolls-Royce Boat Tail, arloji atau jam yang mereka gunakan sangat istimewa. Tentu logikanya mobil supermahal membutuhkan berbagai elemen yang juga fantastis.

Baca juga : Siap Ganggu BMW dan Mercedes-Benz, Ini Nilai Lebih Audi A5 Baru di Indonesia



Ini Dia Keistimewaan Arloji yang ada di Mobil Termahal di Dunia


Dalam hal arloji mobil, Rolls-Royce memilih arloji atau jam tangan buatan perusahaan pembuat jam asal Swiss, Bovet 1822. "Kami senang bekerja sama dengan Bovet 1822 untuk membuat sepasang arloji indah yang juga berfungsi sebagai jam dashboat Boat Tail. Dengan melakukan itu, kami bersama-sama menciptakan item detail, presisi, dan keindahan yang signifikan secara historis," ujar Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars.

Karena jumlah Rolls-Royce Boat Tail yang sangat terbatas yakni 3 unit maka bisa dipastikan jumlah arloji buatan Bivet 1822 juga akan sangat terbatas. Total ada enam jam tangan yang dibuat. Sebab setiap pemilik Rolls-Royce Boat Tail akan mendapatkan sepasang jam tangan. Satu untuk digunakan satu lagi untuk dipasang di dashboard Rolls-Royce Boat Tail.

Baca juga : Flu Unta Mengancam Jadi Pandemi Baru setelah Covid-19

Ini Dia Keistimewaan Arloji yang ada di Mobil Termahal di Dunia


Dari segi pembuatannya jam tangan ini juga istimewa. Bovet 1822 mengaku butuh waktu 3.000 jam untuk menyempurnakan arloji tersebut. Arloji itu juga ditempatkan dalam case spesial Amadeo yang dipatenkan Bovet 1822. Selain itu jam tangan tersebut bisa dipakai dengan berbagai cara seperti jadi jam tangan di pergelangan tangan, atau digunakan sebagai jam meja, liontin atau jam saku, serta ditempatkan di depan dan tengah di fasia Boat Tail sebagai penunjuk waktu mobil itu sendiri.



Arloji ini makin istimewa karena memiliki casing emas putih 18 karat yang dirancang khusus. Di dalam jam juga diperlihatkan desain Rolls-Royce Boat Tail sebagai penanda. Selain itu jam tangan juga dilengkapi dengan nama pasangan pemilik.

Sayangnya arloji itu tidak akan dijual bebas. Bovet 1822 hanya mendedikasikan arloji itu untuk tiga orang spesial pemilik Rolls-Royce Boat Tail.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE