Rekrut Mantan Eksekutif BMW, Apple Kian Serius Garap Mobil Listrik

Jum'at, 11 Juni 2021 - 14:09 WIB
loading...
Rekrut Mantan Eksekutif BMW, Apple Kian Serius Garap Mobil Listrik
Apple rupanya semakin serius menggarap mobil listrik buatannya sendiri. Foto/dok
A A A
CUPERTINO - Apple rupanya semakin serius menggarap mobil listrik buatannya sendiri. Hal tersebut diperkuat dengan kabar perusahaan yang baru saja mempekerjakan seorang ahli mobil listrik.

Ulrich Kranz, mantan eksekutif senior di BMW yang fokus pada mobil listrik, diketahui baru saja bergabung dengan Apple. Perusahaan berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu telah mengkonfirmasinya.



Melansir laman CNBC, Jumat (11/6/2021), Apple tidak mengatakan apakah Kranz akan mengerjakan proyek mobil Apple. Tapi Kranz memiliki pengalaman luas dalam membangun tim yang berfokus pada mobil listrik.

Sebelum bergabung dengan Apple , Kranz adalah salah satu pendiri Canoo, perusahaan yang sedang mengerjakan mobil listrik self-driving. Di BMW, ia memimpin program pengembangan mobil listrik perusahaan yang menghasilkan kendaraan i3 listrik dan mobil sport hibrida yang disebut i8, menurut Bloomberg, yang pertama kali melaporkan perekrutan tersebut.

Perekrutan ini merupakan tanda bahwa Apple serius membangun mobil listrik untuk bersaing dengan pembuat mobil listrik lain seperti Tesla.

Apple memang tidak pernah mengkonfirmasi sedang mengembangkan mobil, tapi perusahaan kerap kali merekrut bakat dari industri otomotif dan menguji perangkat lunak self-driving di California.



Pada tahun 2018, Apple mempekerjakan Doug Field dari Tesla, seseorang yang mengerjakan Tesla Model 3. Dengan keahliannya dalam rantai pasokan, teknologi baterai, dan pengalaman pengguna, Apple akan mewakili pesaing utama bagi pembuat mobil.

Proyek mobil Apple telah direstrukturisasi beberapa kali, terakhir pada awal 2019.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)