Oppo Daftarkan Nama OCAR sebagai Merek Mobil Listrik

Sabtu, 12 Juni 2021 - 07:00 WIB
loading...
Oppo Daftarkan Nama OCAR sebagai Merek Mobil Listrik
Oppo tidak mau kalah dengan Apple dan Huawei yang terjun ke dunia mobil listrik. Foto/IST
JAKARTA - Perusahaan telekomunikasi China, Oppo mulai tancap gas dalam upayanya membuat mobil listrik. Baru-baru ini disebutkan Autoevolution, Oppo telah mendaftarkan sebuah merek dagang bernama OCAR.

Diyakini OCAR merupakan nama mobil listrik buatan Oppo yang nantinya akan bersaing dengan mobil-mobil listrik lain serta mobil-mobil listrik yang dibuat oleh perusahaan telekomunikasi lainnya seperti Apple dan Huawei.

Baca juga : Cermati, Cara Cerdas Bikin Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Makin Ganteng

Selain mengajukan merek dagang bernama OCAR. Oppi juga sudah mempersiapkan urusan pembuatan mobil. Sebuah tim yang bertugas menyelidiki dan mencari sumber daya serta bakat dari rantai industri tersebut dipimpin langsung oleh pendiri dan CEO OPPO, Chen Mingyong atau dikenal dengan Tony Chen.



Oppo Daftarkan Nama OCAR sebagai Merek Mobil Listrik


“Oppo memang sedang menyelidiki, memahami, dan melakukan beberapa pra-penelitian, tetapi belum secara resmi menetapkan proyek untuk saat ini," kata perwakilan perusahaan. Perwakilan Oppo juga menjawab, perusahaan selalu memiliki tata letak dalam hal interkoneksi mobil-mesin, termasuk perluasan ekologi pengisian flash ke bidang otomotif.

Baca juga : Ini Dia Keistimewaan Arloji yang ada di Mobil Termahal di Dunia

Sebelumnya, CEO Chen dilaporkan bertemu dengan pemasok Tesla dan pembuat baterai CATL. Di samping itu, Andy Wu, Vice President of software engineering OPPO, juga telah mengikuti wawancara untuk posisi yang terkait dengan autonomous driving.

Sampai saat ini, belum banyak informasi mengenai mobil listrik OPPO yang akan datang. Namun, dengan pengajuan merek dagang ini, perusahaan menunjukkan keseriusannya dalam memasuki bisnis mobil listrik.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE