Jadi Hadiah Rizky Billar dan Lesti Kejora, Ini Bedanya Alphard dengan Vellfire

Minggu, 13 Juni 2021 - 10:10 WIB
loading...
Jadi Hadiah Rizky Billar dan Lesti Kejora, Ini Bedanya Alphard dengan Vellfire
Pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora mendapatkan hadiah menjelang pernikahan sebuah mobil Toyota Alphard. Foto/Instagram Rizky Billar.
JAKARTA - Pasangan selebritas Rizky Billar dan Lesti Kejora mendapatkan hadiah mobil Toyota Alphard 2021 dari rekannya. Toyota Alphard saat ini memang merupakan salah satu mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) premium yang sangat disukai masyarakat Indonesia.

Di saat yang bersamaan desain Toyota Alphard memiliki banyak kesamaan dengan Toyota Vellfire. Alhasil banyak yang salah sangka antara Toyota Alphard dan Toyota Vellfire. Itu bahkan terlihat dalam unggahan Instagram Rizky Billar dimana ada penggemarnya yang salah mengira mobil jadi hadiah adalah Toyota Vellfire.

Baca juga : TikTok Dikritik karena Perbaiki Wajah Pengguna Tanpa Izin

Lalu apa saja sih bedanya Toyota Alphard dan Toyota Vellfire, baik dari segi teknis, desain dan fungsinya?



Toyota Alphard dan Vellfire memang dibangun dari basis yang sama, jadi jangan heran kalau keduanya memiliki ukuran dan dimensi yang mirip. Keduanya memiliki lebar 1.850 mm, tinggi 1.895 mm dan jarak sumbu roda 3.000 mm. Tapi, Alphard lebih panjang sedikit yaitu 4.945 mm, sementara Vellfire 4.935 mm.

Bicara soal mesin, Vellfire hanya dibekali dengan mesin 2.5 GA / T berkapasitas 2.494 cc dengan output sebesar 177 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 234 Nm pada putaran 4.100 rpm. Sementara Toyota Alphard di bekali dengan empat macam tipe yaitu X, G, Q dan Hybrid.

Jadi Hadiah Rizky Billar dan Lesti Kejora, Ini Bedanya Alphard dengan Vellfire


Khusus untuk yang tipe Q dibekali dengan mesin berkubikasi 3.456 cc berkonfigurasi silinder V6 (2GR-FKS) yang mampu menghasilkan tenaga 295 dk di 6.200 rpm serta torsi 360 Nm di 4.700 rpm. Sedangkan untuk tipe lainnya (X,G,Hybrid) mengusung mesin yang sama seperti Vellfire.

Meski dibangun menggunakan sasis yang sama, keduanya mengusung karakter yang berbeda. Toyota Alphard didesain sebagi kendaraan luxury MPV dengan nuansa lebih dynamic formal, sedangkan Vellfire menampilkan nuansa lebih sporty, modern dan high tech. Alphard memiliki grille yang lebih besar dengan aksen krom dan bilah vertikal, sementara Vellfire menggunakan grille dengan ornamen horizontal.

Baca juga : Edan, Lelang Jalan-jalan ke Luar Angkasa dengan Jeff Bezos Capai Rp391 Juta



Logo yang digunakan keduanya pun berbeda, Aplhard menggunakan logo khusus, sedangkan Vellfire menggunakan lambang Toyota biasa. Pada bagian lampu utama atau headlights, Alphard memiliki desain tunggal. Berbeda dengan Vellfire yang terdiri dari dua bagian dengan bagian bawah menyesuaikan diri dengan alur grille.

Jadi Hadiah Rizky Billar dan Lesti Kejora, Ini Bedanya Alphard dengan Vellfire


Untuk interior, khusus Alphard yang terdiri dari banyak varian, tersedia dalam dua warna paduan interior. Konsumen bisa memilih warna kabin hitam atau beige dan hitam. Untuk karakteristik kabin, Alphard masih menggunakan material panel kayu alami pada
beberapa bagian dashboard sampai door trim. Sedangkan Toyota Vellfire warna panel kayunya lebih gelap dan dominasi nuansanya interiornya serba hitam.

Dari segi entertainment, keduanya sudah dilengkapi head unit yang terkoneksi dengan berbagai macam sambungan, salah satunya adalah mirroring smartphone. Terdapat pula panoramic sunroof, pendingin maupun penghangat jok penumpang depan dan pengemudi. Keduanya sudah dilengkapi dengan keselamatan Toyota Safety Sense berupa blind spot monitor, rear cross traffic alert, tire pressure monitoring, intelligent clearance sonar, dan 7 airbags (pada varian Alphard tertentu).
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE