Moskow Kasih 5 Mobil Gratis Setiap Minggu untuk Peserta Vaksin

Senin, 14 Juni 2021 - 20:00 WIB
loading...
Moskow Kasih 5 Mobil Gratis Setiap Minggu untuk Peserta Vaksin
Lada adalah salah satu mobil yang paling digemari oleh masyarakat Rusia dan banyak ditemukan di Moskow. Foto/IST
MOSKOW - Pemerintah Kota Moskow,Rusia melakukan langkah menarik agar warganya mau menjalani program vaksin Covid-19. Disebutkan Autoblog, Wali Kota Moskow Sergei Sobjanin mengeluarkan kebijakan pemberian 5 mobil gratis setiap minggu bagi warga Moskow yang mau menjalani program vaksin.

Dia mengatakan mobil yang akan diberikan merupakan mobil yang harganya mencapai 1 juta Rubel atau setara Rp199,2 juta. Langkah ini dilakukan karena Sergei Sobjanin melihat masyarakat Moskow masih sangat enggan untuk melakukan vaksin Covid-19.

Baca juga : Edan, Lelang Jalan-jalan ke Luar Angkasa dengan Jeff Bezos Capai Rp391 Juta

Di saat yang bersamaan penyebaran Covid-19 di Moskow justru tengah mengkhawatirkan. Minggu (13/6) lalu mereka mendapat laporan terdapat sebanyak 7.704 infeksi baru yang terjadi di Moskow. Angka ini sangat tinggi mengingat secara nasional infeksi baru tertinggi di Rusia mencapai 14.723 yang terjadi pada 13 Februari lalu.



Moskow Kasih 5 Mobil Gratis Setiap Minggu untuk Peserta Vaksin


Sergei Sobjanin mengatakan saat ini sebanyak 1,3 juta warga Moskow sudah mendapatkan vaksi pertama. Hanya saja total masyarakat Moskow mencapai 12 juta orang. Jadi angka tersebut masih sangat kecil jika dibandingkan jumlah penduduk Moskow.

Diketahui Rusia telah menyelenggarakan pemberian vaksin Sputnik V sejak Desember 2020. Semua orang Rusia diberikan kesempatan untuk mendapatkan vaksin.

Baca juga : TikTok Dikritik karena Perbaiki Wajah Pengguna Tanpa Izin

Upaya menberikan mobil selama penyelenggaraan vaksin tidak hanya terjadi di Moskow saja. Di New York, seorang dokter swasta memberikan undian Tesla Model 3 bagi warga New York yang menjalani vaksin.

Di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan satu unit Mitsubishi Xpander kepada driver Gojek yang mau menjalani vaksin Covid-19.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE