Edan, YouTuber ini Eksperimen Campur Coca-Cola dengan Bensin di Mobil BMW

Rabu, 16 Juni 2021 - 13:34 WIB
loading...
Edan, YouTuber ini Eksperimen Campur Coca-Cola dengan Bensin di Mobil BMW
Seorang YouTuber penasaran apa yang terjadi dengan mobilnya ketika bensin dicampur dengan dua liter Coca-Cola. Foto/IST
JAKARTA - Mencampur bensin dengan cairan yang tidak dikenal memang akan merusak kendaraan Anda. Baik itu roda dua maupun roda empat. Hanya saja hal itu tidak membuat seorang YouTuber, TechRax berhenti melakukan eksperimen nyeleneh yakni mencampur bensin dengan dua liter Coca-Cola.

Dalam video berdurasi 4 menit 21 detik tersebut, pemilik kanal YouTube, TechRax memang mengaku penasaran apa yang akan terjadi jika tangki bensin mobil BMW miliknya dicampur dengan Coca-Cola. Menurutnya semua orang tahu jika hal itu akan merusak mobil. Hanya saja hal tersebut perlu dibuktikan agar semua orang tahu betapa berbahanya tindakan konyol itu.

Baca juga : Cegah Kaca Pecah saat Offroad, Jeep Wrangler dan Gladiator Gunakan Gorilla Glass

"Tangki bensin sudah setengah terisi dan kami campur dengan dua liter Coca-Cola. Untuk membuktikannya kami akan membawa mobil ini langsung jalan. Siapa tahu kami bisa membantu Anda menghemat biaya bensin. Bisa jadi ini adalah bahan bakar alternatif di masa depan," terangnya.



Saat mobil dinyalakan memang tidak ada hal aneh terjadi. Proses pengapian berjalan normal dan TechRax masih bisa mengendarai mobil itu dengan normal bahkan dalam kecepatan tinggi. Hanya saja beberapa saat kemudian mimpi buruk pun terjadi.

"Hanya butuh 60 detik ternyata efek dari campuran Coca-Cola terjadi," katanya.



Efeknya memang sesuai dugaan. Tiba-tiba saja performa mesin mobil menurun. Kitiran RPM yang semula di angka 3.000 langsung turun ke 2.000 RPM. Selain itu dari bagian blok mesin juga terdengar suara yang aneh. Tidak lama mobil pun mati mendadak.

"Langsung muncul informasi "Service Engine Soon"," ucapnya.

Setelahnya mesin mobil tidak bisa dinyalakan kembali. Ketika dicoba distarter ulang mobil sama sekali tidak mau menyala. Beruntungnya eksperimen nyeleneh itu tidak membuat pemilik kanal YouTube itu rugi total.



Baca juga : Beralih ke Mobil Listrik, Pendapatan Jangka Pendek Ferrari Terancam

Saat menjalani servis, mereka hanya menghabiskan dana sebesar USD135 atau setara Rp1,9 juta. Yang pasti saat dibawa ke bengkel TechRax terlebih dulu mengaku kalau mereka mencampur bensin dengan dua liter Coca-Cola.

Bengkel sendiri hanya melakukan pergantian fuel pump serta filter bensin. Setelah itu mereka melakukan engine clean agar proses karbonisasi yang terjadi karena Coca-Cola itu menghilang dari blok mesin.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE