Cegah Kaca Pecah saat Offroad, Jeep Wrangler dan Gladiator Gunakan Gorilla Glass

Rabu, 16 Juni 2021 - 11:00 WIB
loading...
Cegah Kaca Pecah saat Offroad, Jeep Wrangler dan Gladiator Gunakan Gorilla Glass
Terjangan kerikil atau batu yang mengenai kaca mobil kerap membuat pemilik Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator kerepotan. Foto/IST
JAKARTA - Jeep membuat terobosan guna mengantisipasi kekhawatiran pemilik mobil Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator akan kaca depan yang mudah retak karena aktivitas mereka di medan berat. DIsebutkan The Drive, Jeep kini melengkapi kaca depan kedua mobil itu dengan lapisan kaca pelindung dari Gorilla Glass.

Bagi penggemar teknologi dan gadget, Gorilla Glass bukanlah hal yang baru. Pelapis kaca buatan Corning itu digunakan untuk mencegah keretakan yang terjadi di layar ponsel pintar.

Baca juga : Beralih ke Mobil Listrik, Pendapatan Jangka Pendek Ferrari Terancam

Prinsip itu yang kemudian diharapkan oleh Jeep dengan memasang Gorilla Glass di kaca depan Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator. Saat ini pemilik Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator memang kerap mengalami hal yang tidak mengenakkan saat bermain di medan berat.



Cegah Kaca Pecah saat Offroad, Jeep Wrangler dan Gladiator Gunakan Gorilla Glass


Pasalnya terjangan kerikil hingga batu tidak hanya merusak badan mobil tapi juga kaca mobil. Untuk badan mobil mereka memang tidak terlalu mempermasalahkannya. Sebaliknya terjangan kerikil kerap membuat kaca retak kecil. Hanya saja retakan kecil itu kemudian membesar dan membuat kaca depan mobil pecah.

Saat ini Jeep langsung memasang Gorilla Glass di model-model baru Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator. Bagi pemilik model sebelumnya, Jeep memberikan peluang buat mereka untuk meningkatkan kualitas kaca itu dengan membayar biaya USD95 atau setara Rp1,3 juta.

Baca juga : SUV Listrik BMW Akhirnya ke Asia Tenggara, Thailand yang Pertama

Sayangnya Anda tidak akan bisa mendapatkan kaca depan Gorilla Glass itu pada trim kelas bawah. Pada model Wrangler, misalnya, Gorilla Glass akan tersedia khusus buat trim Willys, Sahara, Rubicon 392, Sahara 4xe, dan Rubicon 4xe.

Sementara untuk Gladiator, para pembeli bisa menemukan pilihan upgrade tersebut pada varian Willys, Overland, Rubicon, dan Mojave.



Penggunaan Gorilla Glass sebenarnya bukan hal baru di dunia otomotif. Sebelum Jeep, pabrikan mobil Amerika lainnya, Ford juga pernah melakuan hal yang sama di Ford GT.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE