Cek dan Lakukan Cara Ini Agar Suara Mesin Mobil Anda Kembali Halus

Senin, 21 Juni 2021 - 00:12 WIB
loading...
Jika bagian ini mengalami masalah atau kerusakan, maka dipastikan oli tidak bisa melumasi semua komponen di dalam mesin secara menyeluruh. Maka akibatnya timbul suara berisik pada kendaran Anda



Solusinya yaitu lakukan segera lakukan perbaikan maupun penggantian part ke bengkel apabila ditemui pompa bensin yang rusak dan bermasalah.

BACA JUGA: Lolos dari Asteroid Pemusnah Dinosaurus, Ikan Purba Ini Hidup di Sulawesi

3. Bearing atau pulley mobil mengalami keausan

Penyebab selanjutnya bisa disebabkan oleh masalah bearing atau pulley mobil mengalami keausan. Bearing merupakan bantalan pengganjal dua komponen di dalam mesin yang saling bergesekan.

Benda ini berfungsi mencegah komponen gampang aus. Jika bering mengalami keausan bahkan rusak sudah pasti dua komponen akan saling bergesekan keras dan menimbulkan suara.

Solusinya yang tepat adalah bawalah mobil ke bengkel untuk melakukan pergantian. Hal ini disebabkan karena Anda pasti merasakan kesulitan saat akan membongkarnya sendiri.

Sebab banyak komponen bearing dan pulley yang terdapat pada mobil. Perlunya kebengkel untuk mendiaknosa lebih lanjut terkait keausan maupun kerusakan dari bearing mobil tersebut.

4. Katup mesin
halaman ke-2
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE