Memburu Gelar Raja Pendaki Gunung, Acura Kerahkan 4 Mobil Super

Senin, 21 Juni 2021 - 22:00 WIB
loading...
Memburu Gelar Raja Pendaki Gunung, Acura Kerahkan 4 Mobil Super
Acura berupaya menjadi mobil yang paling sukses menjuarai ajang Pikes Peak Hill Cimb 2021. Foro/Autoblog.
AMERIKA SERIKAT - Ajang adu cepat naik Gunung Colorado di Amerika,Pikes Peak Hill Climb merupakan ajan prestisius bagi produsen otomotif dunia. Hal ini juga dirasakan oleh merek Jepang, Acura dengan mengerahkan 4 mobil super di ajang tersebut.

Keempat mobil itu adalah dua mobil sedan Acura TLX Type S dan dua Acura NSX atau yang di Indonesia dikenal dengan nama Honda NSX. Tidak hanya mengikutsertakan empat mobil super. Acura juga membawa dua mobil lainnya yakni Acura TLX Type S Pace Car yang dijadikan mobil official ajang Pikes Peak Hill Climb 2021 dan Acur MDX Type S yng digunakan untuk menarik keempat mobil Acura NSX dengan trail ke lokasi acara lomba Pikes Peak Hill Climb 2021.

Baca juga : Keren, Mobil Porsche Bisa Bikin Soundtrack Gaya Mengemudi Pemiliknya

Untuk memenangi ajang tersebut Acura memang melakukan modifikasi khusus bagi keempat mobil. Mereka mengurangi bobot mobil Acura TLX Type S hingga 272 kilogram. Hal ini dilakukan dengan mencopot semua interior yang ada di dalam mobil. Selain itu mereka juga mengganti kap mobil dengan kap mobil berbahan karbon.



Memburu Gelar Raja Pendaki Gunung, Acura Kerahkan 4 Mobil Super


Untuk sektor dapur pacu, Acura TLX Type s masih menggunakan mesin V6 dengan kapasitas silinder 3,0 liter. Hanya saja mereka menggunakan turbo baru yang kini ukurannya lebih besar dan juga penambahan sistem pendingin agar mobil tetap maksimal ketika berada di ketinggian gunung.

Baca juga : Biaya Aplikasi Pesan Antar Makanan Lebih Mahal Dibanding Beli Langsung

Sementara itu dua Acura NSX akan hadir dengan tampilan berbeda karena keduanya masuk dalam slot lomba yang tidak sama. Acura NSX pertama akan masuk dalam slot lomba Time Attack. Untuk kategori ini acura NSX diberikan sayap belakang raksasa serta splitter depan yng agresif. Berkat turbocharger yang dibuat lebih besar dan manajemen sistem perangkat lunak mesin yang baru, tenaga maksimal mobil mencapai 625 daya kuda.

Acura NSX lainnya akan masuk dalam kategori Exhibition Division. Dimana mobil yang diikurtsertakan adalah mobil-mobil produksi massal yang tidak mengalami modifikasi khusus. Jadi Acura NSX yang ikut dalam kategori ini tampil dengan desain yang umum serta mesin standar yakni mesin V6 turbo ganda dengan kapasitas 3,0 liter dengan tenaga maksimal 600 daya kuda.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE