Ternyata Begini Cara Kerja Keyless Smart Key di Mobil Modern

Minggu, 27 Juni 2021 - 19:05 WIB
loading...
Ternyata Begini Cara Kerja Keyless Smart Key di Mobil Modern
Teknologi ini sudah disematkan di beberapa tipe dan kelas mobil. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Keyless Smart Key adalah fitur keamanan dan kenyamanan yang memungkinkan Anda benar-benar membuka pintu mobil tanpa menggunakan kunci.

Sangat berbeda penggunaanya dari mobil yang menggunakan remote untuk mengunci atau membuka pintu mobil Anda. Teknologi ini sudah disematkan di beberapa tipe dan kelas mobil. Bahkan mobil LMPV dan LCGC.



Inovasi ini sudah mulai menggantikan penguncian dahulu yang tipenya masih berupa mekanikal. Kini Keyless Smart Key dianggap sebagai fitur wajib di kendaraan saat ini.

Cara Kerja Keyless Smart Key
Cara kerja teknologi ini berupa chip elektronik di key fobs yang berfungsi sebagai pemancar sinyal nirkabel yang berkomunikasi hanya dengan kendaraan yang benar setelah berada dalam jarak dekat.

Dengan cara tersebut Anda bisa mendapat akses ke mobil dengan kunci pintar dengan cukup menaruh kunci disaku celana.

Kemudian, pengguna bisa masuk dan menyalakan mobil melalui tombol start stop engine (kontak tanpa kunci) dan pergi, tanpa perlu memasukkan kunci dan bisa langsung mengemudikan mobil.

Plus Minus Keyless Smart Key
Tidak dapat dipungkiri bahwa tidak ada sistem yang sempurna. Berikut ini kelemahan dari fitur Keyless Smart Key.

1. Tidak dapat dipakai bila baterai habis

Jika baterai dalam kunci Smart Key habis, maka teknologi ini tidak lagi bekerja dan sinyal akan melemah. Meski, ada kunci darurat untuk mengaksesnya. Namun jika mobil dipakai untuk berjalan mungkin akan mengurangi kenyamanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)