Tetap Waspada, Ini Tips Menghindari Motor Keyless Dibobol Maling

Kamis, 13 Oktober 2022 - 10:30 WIB
loading...
Tetap Waspada, Ini Tips Menghindari Motor Keyless Dibobol Maling
Tips menghindari motor keyless dibobol maling yang perlu Anda ketahui. Foto/DOK. Yamaha
A A A
JAKARTA - Tetap waspada dari aksi pencurian, ini tips menghindari motor keyless dibobol maling . Apa saja yang perlu diperhatikan?

Motor dengan sistem keyless atau tanpa kunci konvensional memang sudah jadi tren baru belakangan ini. Beberapa pabrikan motor di Indonesia bahkan menghadirkan sistem kunci canggih itu di produk-produk baru mereka. Terutama varian termahal di produk-produk baru itu.

Ambil contoh Honda PCX 160, Honda Vario 160, Honda ADV 160, Honda Forza, Yamaha Xmax, Yamaha Lexi S, Yamaha Lexi S ABS, hingga Yamaha Free Go. Teknologi keyless itu membuat fungsionalitas jadi lebih praktis.

Pasalnya pemilik motor tidak lagi perlu repot-repot menyalakan mesin motor tersebut dengan kunci konvensional. Tinggal putar kenop yang ada di motor, selama keyless ada dalam jangkauan, maka mesin dapat dengan mudah dinyalakan.

Begitu juga dengan mematikan dan mengunci motor. Pemilik motor tinggal memutar kenop yang ada ke posisi off dan lock. Sangat mudah dan praktis.



Tetap Waspada, Ini Tips Menghindari Motor Keyless Dibobol Maling


Penggunaan keyless juga diyakini meningkatkan keamanan motor dari upaya pencurian. Pasalnya keyless meniadakan lubang kunci starter yang selalu jadi titik fokus pencuri dalam bekerja.

Saat teknologi sudah canggih, pelaku kejahatan justru masih nekat berinovasi. Mereka kini mulai menemukan cara baru dalam menaklukkan motor-motor keyless.

Salah satu cara yang paling sering dilakukan oleh pencuri motor keyless adalah dengan mengkloning kode yang ada di keyless motor tersebut. Cara pengkloningannya dapat dilakukan dengan dua cara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3456 seconds (0.1#10.140)