Lakukan Cara Ini Agar Mobil Tidak Boros Bahan Bakar

Jum'at, 02 April 2021 - 09:06 WIB
loading...
Lakukan Cara Ini Agar Mobil Tidak Boros Bahan Bakar
Pastikan kendaraan sehat, sehingga kinerjanya optimal dari sisi mesin ataupun ketebalan ban, dan aspek lainnya. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Salah satu kekhawatiran pengemudi adalah borosnya bahan bakar kendaraan ketika digunakan. Padahal, karakter pengemudi dan pemilik mobil memengaruhi masalah tersebut.

Agar mobil tak boros bahan bakar, Anton Jimmi Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), menyarankan untuk memastikan kendaraan sehat, sehingga kinerjanya optimal dari sisi mesin ataupun ketebalan ban, dan aspek lainnya. Baca Juga: Cara Megenal Danger Prediction Saat Berkendara Sepeda Motor

"Caranya juga mudah, cukup pastikan kita perawatan berkala. Karena pada saat perawatan berkala hampir semua aspek di periksa. Jadi optimum semuanya," kata Anton, saat dihubungi MNC Portal, Jumat (2/4/2021).

Selain tidak boros bahan bakar , efek positif lain dari perawatan berkala juga menghindari kerusakan yang tidak disadari, sehingga dapat boros biaya.

"Di Toyota cara perawatan berkala juga macam macam sekarang, bisa ke dealer atau workshop resmi terdekat, dan untuk beberapa pemeriksaan di waktu atau kilometer tertentu bisa dilakukan dengan THS atau Toyota Home Service," imbuhnya.

Cara kedua, jika kendaraan sudah sehat, satu hal yang membantu penghematan bahan bakar adalah manajemen mengemudi dengan baik. Semisal, tidak terlalu sering ngebut sehingga bahan bakar yang digunakan bisa lebih efisien.

"Lalu penggunaan bahan bakar yang tepat sehingga pembakaran sempurna dan banyak hal lainnya," tandas Anton.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3169 seconds (0.1#10.140)