Mengetahui Fungsi dan Tips Memilih Degreaser untuk Mobil

Rabu, 07 Juli 2021 - 21:05 WIB
loading...
Mengetahui Fungsi dan Tips Memilih Degreaser untuk Mobil
Sebaiknya hindari degreaser yang menggunakan senyawa organik mudah menguap (volatile organic compound) untuk mencegah pencemaran lingkungan. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Degreaser merupakan pembersih yang dirancang untuk membersihkan grease (gemuk) dan minyak, yang sering digunakan pada mesin mobil.

Pada dasarnya, degreaser merupakan cairan pembersih untuk mengangkat kotoran yang mengandung minyak. Degreaser yang beredar di pasaran umumnya menggunakan sodium karbonat sebagai bahan aktif pengangkat kotoran.


Sodium karbonat bekerja dengan memecah kandungan minyak pada kotoran dan kemudian melarutkannya.

Degreaser terdiri dari bermacam-macam bentuk. Ada yang berbentuk aerosol dan dikemas dalam botol semprot (spray), hingga yang berbentuk cair (liquid).

Dalam perkembangan terbaru, degreaser bahkan dikombinasikan dengan perangkat ultrasonik untuk menghasilkan proses pembersihan yang otomatis.

Beromut ini fungsi dan tips memilih degreaser, dilansir dari laman Auto2000, Rabu (7/7).

Fungsi degreaser untuk mobil

Degreaser sering digunakan untuk membersihkan ruang mesin mobil mengingat bagian mobil satu ini sangat mudah kotor, entah itu karena sisa pelumasan, noda oli, atau bahkan kotoran dari permukaan jalan.

Fungsi degreaser tidak hanya mampu mengangkat gemuk, tapi juga kotoran seperti debu, pasir, tanah, hingga aspal yang masuk ke ruang mesin.

Dengan degreaser, kotoran dapat terangkat lebih cepat. Jadi, gesekan yang terjadi saat Anda menggosok komponen mesin pun bisa diminimalisir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4027 seconds (0.1#10.140)