Tips Membeli Mobil Bekas Bagi Pemula, Wajib Cek 8 Hal Ini

Selasa, 13 Juli 2021 - 11:06 WIB
loading...
Tips Membeli Mobil Bekas Bagi Pemula, Wajib Cek 8 Hal Ini
Pastinya membeli unit mobil bekas juga harus hati-hati. Anda harus teleti dengan baik semua proses dan kondisi mobil tersebut supaya unit yang Anda pilih bagus. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Sampai saat ini membeli mobil bekas menjadi pilihan masyarakat dengan isi kantong pas-pasan. Karena di tengah kondisi sulit seperti sekarang ini, membeli mobil baru terasa sangat berat.

Sehingga tidak menutup kemungkinan masyarakat pada akhirnya pindah haluan untuk membeli mobil bekas karena di klaim memiliki harga yang terjangkau.



Pastinya membeli unit mobil bekas juga harus hati-hati. Anda harus teliti dengan baik semua proses dan kondisi mobil tersebut supaya unit yang Anda pilih bagus dan menghemat pengeluaran untuk biaya perbaikan .

Berikut ini tips membeli mobil bekas dirangkum dari beberapa sumber:

1. Mencari tau informasi dari komunitas atau artikel online

Pastikan sebelum Anda membeli mobil bekas cari tau lebih dulu mengenai spek, kelebihan dan kekurangan serta penyakit dari mobil yang akan Anda beli dan bawa pulang ke rumah. Hal ini berguna sebagai refrensi dan mecocokan dengan dana yang Anda miliki.

Jangan sampai Anda bisa membeli mobil akan tetapi tidak sanggup untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan karena kurangnya pengetahuan Anda bahwa sparepart mobil yang dibeli memiliki harga yang mahal.

2. Beli dari tangan pertama

Pastikan dalam membeli mobil melalui orang pertama yang menguasai dan tahu soal riwayat mobl yang akan Anda pinang. Apa saja yang perbaikan yang sudah di ganti pada pemilik pertama. Biasanya mobil dengan tangan pertama dari baru memiliki kondisi mobil yang ciamik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3274 seconds (0.1#10.140)