Jangkau Pasien Covid-19, Piaggio MP3 Diubah Jadi Ambulans

Selasa, 13 Juli 2021 - 17:00 WIB
loading...
Jangkau Pasien Covid-19, Piaggio MP3 Diubah Jadi Ambulans
Magen David Adom kerap memilih motor sebagai ambulans mobile. Salah satunya adalah skutik Piaggio MP3 500. Foto/Magen David Adom.
A A A
ISRAEL - Tepatnya di negera Israel, Skuter matic roda tiga rakitan Italia Piaggio Mp3 500 ubah tampilan menjadi ambulans. Skuter tersebut telah digunakan oleh Magen David Adom, sebuah LSM yang tergabung dalam Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

Menggunakan sepeda motor sebagai kendaraan operasional dapat memberikan pertolongan pertama tanggap darurat dengan cepat.

Mengutip laman resmirideapart(13/07/2021), mengenai konsep ambulans sepeda motor adalah salah satu potensi baik yang digunakan terutama pada daerah pedesaan yang sulit dijangkau seperti taman rekreasi, pantai, jalan pegunungan, dan daerah pedesaan dengan jalan raya yang sempit. Dimana ambulans roda empat bermobil akan mungkin sulit dijangkau.



Meskipun sepeda motor tidak memiliki fasilias dan daya dukung yang lengkap seperti ambulans pada umumnya, namun yang menjadi keunggulan bahwa sepeda motor pasti dapat berfungsi sebagai alat transportasi cepat tanggap dalam memberikan pertolongan pertama dilokasi . Sedangkan dalam situasi genting di mana pasien perlu dibawa ke rumah sakit maka mobil ambulans masih tetap dibutuhkan.

Jangkau Pasien Covid-19, Piaggio MP3 Diubah Jadi Ambulans


Selain itu, Model skuter matic tersebut jauh menawarkan stabilitas dan kelincahan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan sepeda motor konvensional lainya berkat model nya yang memiliki roda tiga.



Tak hanya itu saja, Skuter rakitan Italia ini memiliki fitur berupa Basic Life Support Defibrillation (BLSD) untuk memaksimalkan efisiensi kendaraan respons pertama MP3. Lalu telah disematkan juga fitur darurat melalui GPS yang melibatkan triangulasi panggilan, hal tersebut sangat berguna untuk mengirimkan bantuan hanya dalam empat menit.

Dalam hal ini, Skuter matic dengan desain kompak, ramping, unik dan ikonik ini dibekali dengan mesin 493cc EFI 1 silinder 4 valve berpendingin injeksi yang sanggup memuntahkan tenaga 43.5 hp pada 7750 rpm and Torsi 47.5 Nm pada 5500 rpm tersebut mendapatkan keunggulan yaitu dapat tiba di tempat kejadian lebih cepat beberapa menit atau bahkan beberapa dari ambulans bermobil roda empat.*
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)