Jerman Pertimbangkan Kasih Uang buat Masyarakat yang Tak Ingin Punya Mobil

Senin, 19 Juli 2021 - 21:00 WIB
loading...
Jerman Pertimbangkan Kasih Uang buat Masyarakat yang Tak Ingin Punya Mobil
Di Jerman saat ini penggunaan transportasi umum meningkat pesat sementara biaya perawatan mobil turun drastis. Foto/IST
JERMAN - Pemerintah Jerman saat ini tengah mempertimbangkan permintaan dari lembaga nirlaba Changing Cities yang cukup menarik dalam upaya menekan jumlah kendaraan bermotor di Jerman. Disebutkan Carsifu, Changing Cities meminta pemerintah Jerman memberi insentif atau memberikan uang kepada masyarakat Jerman yang tidak ingin memiiki transportasi terutama kendaraan roda empat atau mobil.

Nantinya jika disetujui pemerintah Jerman akan memberikan insentif sebesar 1.100 Euro atau setara Rp18,6 juta bagi mereka yang tak memiliki kendaraan pribadi. Insentifsebesar itu menurut Changing Cities sudah cukup untuk jadi modal bagi mereka dalam menggunakan transportasi umum atau membeli sepeda.

Baca juga : Membangun Hotel di Bulan, Mimpi Panjang yang Tak Terwujudkan

Dalam upaya itu Changing Cities juga menyertakan beberapa pendapat ahli guna menguatkan ide mereka. Dalam laporannya para ahli mengatakan lebih dari setengah pemilik mobil di Jerman tidak akan mengalami kesulitan jika harus meninggalkan kendaraan pribadi mereka.



Jerman Pertimbangkan Kasih Uang buat Masyarakat yang Tak Ingin Punya Mobil


Mereka juga mengatakan bahwa saat ini tingkat penggunaan transportasi umum di Jerman justru meningkat pesat dibandingkan biaya perawatan kendaraan pribadi.

Baca juga : Ini Dia Mobil-mobil BMW yang Dibuat oleh Orang Jepang

Sementara ahli lainnya mengatakan insentif yang diberikan itu bisa diambil dari pajak baru yang diterapkan oleh pemerintah Jerman mengenai lingkungan yakni pajak karbon yang akan diterapkan oleh pemerintah Jerman sebentar lagi.

Hanya saja hingga kini pemerintah Jerman cukup memanjakan para penggunaan kendaraan pribadi. Mereka cukup banyak memberikan insentif kepada motoris dan juga perusahaan yang membeli armada mobil.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE