5 Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Beralih ke Mobil Listrik

Senin, 19 Juli 2021 - 19:07 WIB
loading...
A A A


Selain itu Anda bisa mengemudikannya dengan tenang dan sunyi karena mobil listrik juga tidak menimbulkan suara dan geteran. Berbeda dengan mesin internal bensin yang menyumbang polusi lebih banyak.

3. Menghemat uang untuk merawat kendaraan

Kelebihan ini tentunya tidak bisa dimiliki oleh mobil berbahan bakar bensin pastinya. Mobil listrik diklaim lebih menghemat uang untuk biaya peratawan kendaraan. Tidak perlu repot untuk ganti oli rutin, mengganti busi, mengganti koil, mengganti air radiator dan tidak repot keluar untuk isi BBM.

Kunjungan servis rutin mobil listrik hanya terdiri dari pemeriksaan mekanis, dan rotasi ban termasuk spooring dan balancing, penggantian filter udara kabin dan bilah wiper, serta pengisian cairan washer

4. Sekali cas dapat menempuh jarak ratusan kilometer

Mobil listrik yang sudah dibekali dengan daya penampungan arus listrik yang besar sehingga dapat digunakan jarak jauh dalam sekali melakukan pengisian dengan melalukan pengecasan. Pada mobil Tesla Model 3 dapat menjangkau jarak tempuh sebanyak 240 mil atau 386 kilometer dengan sekali cas. Lalu pabrikan Jepan Hyundai Kona Electric juga mencatat jarak sebanyak 239 mill atau 384 kilometer dengan satu kali pengecasan.

5. Penggunaan batre yang awet dan tahan lama

Ini terkadang yang menjadi ketakutan masyarakat dalam memilik mobil listrik yaitu keawetan batrai yang tertanam pada mobil elektrik. Batre mobil listrik menggunakan paket yang terdiri dari ribuan sel Li-ion individu yang bekerja bersama.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)