Pahami, Ini Penyebab Tenaga Mobil Lemah Alias Ngempos

Selasa, 20 Juli 2021 - 18:39 WIB
loading...
Pahami, Ini Penyebab Tenaga Mobil Lemah Alias Ngempos
Penyebab tenaga mobil melemah dikarenakan oleh beberapa faktor. Foto/IST
JAKARTA - Pernahkah Anda mengalami mobil kesayangan memiliki performa yang lemah atau ngempos? Jika iya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Khususnya bagian dapur pacu mesin mobil.

Kondisi mesin mobil yang kurang bertenaga merupakan salah satu hal yang paling paling mengesalkan. Pasalnya hal itu dapat menggangu dan mengurangi kenyamanan dalam berkendara pada saat ingin mengalip mobil di depan Anda.

Untuk mengatasi masalah ini, pemilik mobil tentunya Anda, harus mengetahui penyebab mobil menjadi kurang bertenaga. Berikut ini dirangkum melalui beberapa sumber (20/07/2012), mengenao beberapa penyebab mobil kurang bertenaga

1. Masalah pengapian

Hal ini merupakan salah satu penyebab turunnya performa mesin. Biasanya terjadi masalah pada komponen busi yang menyebabkan proses pengapian mesin menjadi tidak maksimal. Masalah ini juga sangat bervariasi, mulai dari kabel busi hingga busi yang kotor atau aus.

Untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa bersihkan busi yang kotor atau menggantinya dengan baru bila di dapati sumbu elektroda yang sudah mulai renggang atau aus.



2. Masalah dengan mesin

Seperti yang Anda ketahui bahwa mesin mobil merupakan penggerak utama mobil. Oleh karena itu, sangat wajar jika masalah pada mesin menjadi salah satu penyebab mobil menjadi kurang bertenaga. Bisa jadi mobil Anda terlalu panas atau overheat bisa juga throttle body yang terdapat pada mobil sudah kotor

Untuk mengatasi masalah ini, lakukan tune up di bengkel terdekat untuk memberisihkan komponen yang kotor tersebut. Tak lupa untuk performa maksimal Anda bisa menguras air radiator dan memakai coolant khusus yang memiliki tingkat didih yang tinggi untuk mengindari mesin cepat panas serta mengganti oli mesin berikut dengan filter oli dengan yang baru.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE