Pahami, Ini Penyebab Tenaga Mobil Lemah Alias Ngempos

Selasa, 20 Juli 2021 - 18:39 WIB
loading...
A A A
Filter bahan bakar memegang peranan penting dalam menyaring suplai bahan bakar, oleh karena itu filter bahan bakar harus selalu dijaga dalam kondisi baik. Jika filter bahan bakar kotor atau tersumbat, pasokan bahan bakar mesin akan terganggu sehingga mengalami penyumbatan yang dapat mengakibatkan mesin sudah dihidupkan.

4. Masalah filter udara

Part filter udara juga memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu untuk menyaring udara yang masuk ke mesin. Hal ini sangat penting untuk proses pembakaran. oleh karena itu filter udara harus selalu dalam kondisi bersih.

Cara mengatasinya jika filter udara kotor, maka akan terjadi penyumbatan yang menghalangi aliran udara.maka segera ganti dengan yang baru.

5. Kualitas bahan bakar

Tidak dapat dipungkiri jika mobil sekarang ini sudah punya spesifikasi khusus untuk pengisian bahan bakar. Perbedaan paling umum , jika Anda tidak sesuai mengisi bahan bakar yang terdapat dalam spesifikasi pabrikan maka membuat mesin mobil kurang bertenaga.

Oleh karena itu cara pengatasinya adalah usahakan selalu menggunakan bahan bakar yang berkualitas dan sesuaikan dengan rekomendasi pabrikan
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)