Cara Mudah Mendempul Mobil yang Keropos Biar Kembali Tampil Keren

Jum'at, 23 Juli 2021 - 16:01 WIB
loading...
Cara Mudah Mendempul Mobil yang Keropos Biar Kembali Tampil Keren
Mendempul mobil sendiri berguna untuk menghemat uang daripada pergi ke bengkel. Foto/dok
JAKARTA - Saat berkendara ada saja kejadian yang menyebabkan penyok bodi mobil . Tak jarang juga karena penggunaan yang terus menerus sehingga mengakibatkan bodi mobil keropos.

Jika memiliki bagian bodi yang penyok atau keropos, jangan khawatir. Anda bisa mendempul mobil sendiri di rumah dengan menggunakan alat dan bahan yang sesuai. Mendempul mobil sendiri berguna untuk menghemat uang daripada pergi ke bengkel.

BACA: Ban Mobil Sering Kempes, Kondisi Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Perlu dicatat ya, mendempul mobil baru langkah pertama untuk menghasilkan mobil yang kinclong. Setelah mendempul, pemilik mobil juga harus mengecat bagian mobil tersebut agar menghasilkan warna yang rata.



Namun, proses pendempulan mobil ini sangat berguna untuk meratakan bodi yang penyok.

Dilansir dari lama Auto2000, berikut ini langkah-langkah-langkah mendempul bodi mobil.

1. Persiapan

Sebelum mendempul, Anda wajib menyiapkan beberapa alat dan bahan, serta memperlengkapi diri dengan masker dan sarung tangan. Selain itu, tentukan juga jenis dempul yang ingin digunakan sesuai dengan kebutuhannya. Biasanya, dempul sudah dilengkapi dengan pengeras dempul.

Selain itu, siapkan juga kertas amplas besi, kain atau lap microfiber untuk lap, thinner, dan cat dasar. Thinner ini sangat diperlukan untuk mencairkan campuran zat perekat dan pewarna yang padat. Sedangkan dasar umumnya menggunakan dua warna, yaitu abu-abu dan merah.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE