General Motors Gugat Ford Akibat Pakai Nama BlueCruise

Senin, 26 Juli 2021 - 04:01 WIB
loading...
General Motors Gugat Ford Akibat Pakai Nama BlueCruise
Logo General Motor dan Ford. FOTO/ IST
NEW YORK - General Motors mengajukan gugatan terhadap Ford karena penggunaan nama teknologi mengemudi otonom ' BlueCruise' yang menyebabkan kebingungan bagi konsumen.

Seperti dilansir dari Reuters, GM mengklaim nama BlueCruise adalah salah satu bentuk pelanggaran merek dagang yang telah dilakukan oleh anak perusahaan GM, Cruise, serta teknologi mengemudi otonom Super Cruise yang digunakan oleh GM. BACA JUGA - WHO Berharap Delta Akan Dilemahkan Varian Terbaru Covid-19

Perwakilan Ford, Mike Levine, menggambarkan pernyataan tentang masalah yang diangkat oleh GM sebagai 'tidak berdasar' mengingat penggunaan cruise control dan frasa 'cruise' itu sendiri adalah kata benda umum.

Bahkan, ia juga mencontohkan beberapa perusahaan lain yang menggunakan istilah 'cruise' untuk teknologi bantuan pengemudi seperti Smart Cruise Control oleh Hyundai dan Active Cruise Control oleh BMW.

Ford sebelumnya mengumumkan sistem mengemudi otonom BlueCruise Level 2 (SAE Level 2) yang menggunakan teknologi radar dan kamera canggih April lalu.



Fitur BlueCruise ini akan tersedia pada model seperti Mustang Mach-1 dan F-150 dengan biaya $600 (RM2.536) melalui pembaruan over-the-air, dan termasuk paket pemeliharaan tiga tahun.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE