BMW Bikin Skuter dan Seli Roda Tiga untuk Transportasi dalam Kota

Kamis, 29 Juli 2021 - 15:48 WIB
loading...
BMW Bikin Skuter dan Seli Roda Tiga untuk Transportasi dalam Kota
Dynamic Cargo dan Clever Commute masing-masing memiliki basis e-tricycle dan e-scooter. Foto: dok BMW
A A A
JERMAN - BMW bikin eksperimen kendaraan ramah lingkungan yang digunakan di perkotaan. Lahirlah dua konsep skuter roda tiga berpenggerak listrik baru. Namanya, Dynamic Cargo dan Clever Commute.

Kendaraan tersebut masing-masing memiliki basis e-tricycle dan e-scooter.



Dua kendaraan ini diahrapkan bisa membantu penduduk di kawasan urban menemukan cara baru untuk bepergian di dalam kota, yang mungkin terlalu jauh jika ditempuh dengan berjalan kaki.

Dynamic Cargo adalah sepeda roda tiga yang dirancang parbrikan Jerman ini untuk membawa beban.

Sehingga sepeda roda tiga ini diharapkan bisa bermanfaat bagi orang tua dengan anak kecil, pengantar makanan, dan orang-orang yang suka menggunakan sepeda untuk menjalankan tugas dan aktivitas sehari-hari.

BMW Bikin Skuter dan Seli Roda Tiga untuk Transportasi dalam Kota

Rancangan desain roda tiga bukan berarti tanpa sebab. Industri otomotif dunia ini membuat roda tiga bertujuan untuk meningkatkan stabilitas dan menjaga bagian belakang sepeda roda tiga agar tidak miring. Juga, membantu mencegah beban jatuh dari area kargo.

Untuk membantu pemilik dalam menggunakan sepeda Dynamic Cargo, BMW juga melengkapinya dengan motor listrik yang bekerja segera setelah pengendara mulai mengayuh.

Sementara itu, kendaraan konsep kedua berupa E-Scooter Clever Commute. Skuter ini dilengkapi penggerak listrik powertrain yang dilengkapi baterai untuk memberi daya pada roda depan.

BMW mengklaim bahwa skutik ini di buat seringkas dan sepraktis mungkin hingga dapat muat ke bagasi mobil sedan buatannya.

Pemilik skuter juga dapat dengan mudah membawanya di eskalator untuk meningkatkan efisiensi ketika hendak melakukan perjalanan dengan kereta bawah tanah.



Kedua konsep kendaraan miliknya ini dapat memiliki daya jangkauan sebanyak 20 km dengan sekali pengisian daya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)