Lelang untuk Donasi COVID-19, Yamaha R1M Doni Salmanan Terjual Rp830 Juta

Kamis, 29 Juli 2021 - 19:30 WIB
loading...
Lelang untuk Donasi COVID-19, Yamaha R1M Doni Salmanan Terjual Rp830 Juta
Crazy Rich Asal Bandung Doni Salmanan melelang motor Yamaha R1M kesayangannya dan hasil penjualan didonasi untuk penanganan COVID-19. Foto/Instagaram
A A A
JAKARTA - Crazy Rich Asal Bandung bernama Doni Salmanan mendadak menyita perhatian netizen Indonesia. Pasalnya dia kerap melakukan aksi-aksi viral diberbagai media sosial dan media pemberitaan nasional.

Awalnya bermula dari donasi Rp1 milliar saat live streaming game yang diproduksi oleh Reza Arap, selanjutnya ia terjun ke jalan dengan menggunakan motor H2 untuk membagikan uang kepada orang-orang sekitar yang dijumpainya.



Kini, dirinya melakukan aksi mulia dengan melelang salah satu motor kesayangan miliknya yaitu besutan Yamaha R1M lansiran tahun 2018. Alasannya menjual motor tersebut untuk memberikan donasi kepada satgas COVID-19 dalam penanganan pandemi yang tak kunjung usai hingga saat ini.

“Disini saya Doni Salmanan ingin sedikit membantu untuk menyelenggarkaan dana bantuan kepada para dokter atau satgas covid yang nanti akan diwakilkan dengan cara melelang motor Yamaha R1M ini,” ujar Crazh Rich dalam YouTube pribadinya, Kamis (29/7/2021).

Dirinya pun mengaku sangat sedih dan prihatin dengan dampak pandemi yang pada situasi di lapangan banyak di temui kendala yang pada akhirnya menyebabkan korban jiwa yang tinggi.



“Semoga dengan saya mendonasikan Yamaha R1M ini bisa membantu, walaupun hanya satu persen dari sejuta warga negara indonesia, Semoga berkah,” katanya

Seorang trader sukses ini juga meyebutkan bahwa motor ini legal dan bersurat-surat resmi lengkap, mulai dari BKPK, STNK serta pajak yang masih aktif hingga sekarang ini.

Crazy Rich ini juga menjelaskan dengan lengkap spesifikasi motor kesayanganya. Kendaraan ini ia miliki dari tahun 2018 dan sampai sekarang kondisinya sangat nyaman dan terawat tidak pernah crash. Moge tersebut memiliki kapasitas mesin 1.000cc 4 silinder yang memiliki karakter suara gurih.



Pria yang akrab disebut King Salmanan ini pun menjelaskan juga bahwa odometer dari motor ini dari tahun 2018 hingga saat ini masih 3.100 kilometer yang dinilai terlampau rendah. Superbike miliknya ia beli dalam kondisi bekas senilai Rp730 juta.

Sampai saat ini, lelang tersebut sudah di tutup serta sudah di jual dan di menangkan oleh Lanang Cikal senilai Rp830 juta. Seluruh uang hasil pelelangan motornya akan didonasikan kepada satgas dan para dokter untuk penanganan penyakit COVID-19 yang lebih baik kedepanya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3044 seconds (0.1#10.140)