Tata Motors Sukses Jual 200 Ribu Unit Nexon

Minggu, 01 Agustus 2021 - 08:01 WIB
loading...
Tata Motors Sukses Jual 200 Ribu Unit Nexon
Tata Nexon. FOTO/ IST
NEW DELHI - Tata Motors sukses menjual 200.000 unit Nexon di India sejak hari peluncurannya hingga saat ini. Meskipun Nexon desain SUV terlihat ketinggalan zaman namun faktanya hal itulah yang membuat model ini bisa diterima pasar.

Desain bemper depan juga terlihat cukup garang dan agresif. Lampu depan menggunakan proyektor dan dicocokkan dengan DRL berbentuk tri-panah. Kisi-kisi di bemper bawah juga menggunakan desain tri-panah. Jarak bebas dari tanah juga terlihat cukup tinggi (209 mm) sehingga cukup mampu menavigasi segala bentuk medan di India. BACA JUGA - Ilmuwan Syok Bertemu SpongeBob dan Patrick Asli di Dasar Laut

Dan bagian belakang Nexon Tata ini juga terlihat cukup garang ketika menginspirasi model sport coupe. Agaknya inilah rahasia sebenarnya dari perilaku model Tata Nexon ini. Terlihat garang dan modern.

Dua pilihan power train ditawarkan kepada konsumen di sana dengan pilihan pertama mesin BS-VI 1.2 liter Turbo Petrol baru serta 1.5 liter Turbo Revotorq DGNCAPiesel. Cukup dengan mengendarai SUV dimana pengguna juga bisa memilih mode berkendara antara Eco, City atau Sport. Opsi gearbox manual serta AMT juga ditawarkan kepada pengguna.



Dari segi fitur keselamatan dapat dikategorikan memenuhi kebutuhan kendaraan modern saat ini. Bingkai sasis telah diperkuat untuk melindungi pengemudi dan penumpang meskipun hanya memiliki dua airbag di bagian depan. Electronic Traction Control, Emergency Brake assist, Electronic Brake Pre-fill, Brake Disc Wiping dan Hill Hold Control adalah beberapa fitur yang ada pada model ini. Maka tak heran jika Tata Nexon diberi rating GNCAP Bintang 5.

SUV kompak ini sebenarnya terlihat cukup premium di mana atap surya juga tersedia. Dan ruang kabin juga terlihat cukup modern dengan penggunaan sistem infotainment 7 inci lengkap dengan koneksi Android Auto dan juga Apple Car Play.

Menambahkan fitur menarik pada Tata Nexon ni adalah Teknologi iRA yang merupakan sistem yang dikembangkan khusus untuk digunakan di India termasuk sistem kontrol suara dengan Hinglish (Hindi + Inggris). .
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE