Pertahankan Tampang Ndeso, Toyota Corolla DX Akan Kembali Diproduksi

Senin, 02 Agustus 2021 - 16:16 WIB
loading...
Pertahankan Tampang Ndeso, Toyota Corolla DX Akan Kembali Diproduksi
Toyota, baru-baru ini menghadirkan kembali mobil legenda dan paling populer di era 80an yaitu Corrola DX (E70). Foto/Top Gear
A A A
JAKARTA - Pabrik otomotif asal Jepang yaitu Toyota , baru-baru ini menghadirkan kembali mobil legenda dan paling populer di era 80an yaitu Corrola DX (E70). Mobil dengan kapasitas mesin 1.6 liter 1600GT yang ditenagai mesin delapan katup 2T-GEU DOHC memuntahkan tenaga hingga 107hp merupakan mobil yang digunakan sebagai mobil relly dan drifting

Mengingat aura popularitas dan sejarahnya yang kental maka dari itu mobil ini di diluncurkan dan dipamerkan kembali menjadi lebih modern. Seperti dilansir dari Top Gear, Senin (2/8/2021), mobil legendaris ini diluncurkan kembali dengan nama Corolla E70 model GR.



Dimensi sedan ikonik ini lebih besar dari versi di tahun 80an, berukuran panjang 4.400mm, lebar 1.752mm, dan tinggi 1.394mm, serta memiliki jarak sumbu roda 2.641mm. Desain mobil terlihat lebih modern serta masih mempertahankan ciri- ciri penganut tampilan kotak dan dibalut dengan Velg standar menggunakan velg 17 inci dengan ban 215/45 R17.

Secara keseluruhan melihat segi exterior dari mobil Toyota ini terasa retro dengan perpaduan klasik dan modern pada model GR ini. Tampilan lampu depan berbentuk bulat melingkar dengan LED quad dan DRL, lipatan tengah pada kap mesin adalah elemen penataan lain dari model aslinya.

Beralih ke samping, terdapat lengkungan roda yang menonjol dan bagian bodi bawah yang miring ke dalam adalah beberapa ciri khas OG E70. Pilar A mendapatkan sentuhan modern dengan diwarnai hitam mengkilap.

Model seperempat jendela pada kaca pintu baris kedua adalah salah satu isyarat gaya dari E70 klasik, sedangkan panel hitam mengkilap pada pilar C menggantikan ventilasi pada model aslinya. Berpindah ke belakang, mobil ini juga menggunakan LED persegi panjang besar

Penambahan teknologi modern pada sedan iknonik ini yaitu memakai platform TNGA dengan berpenggerak RWD (Rear Whell Drive). Untuk bagian sektor kaki-kaki mobil ini memakai fitur struts MacPherson independen di depan dan multilink independen yang dapat diatur di bagian belakang.



Mobil rakitan asal Jepang ini mendapatkan dua varian opsi mesin, diantaranya: mesin berbasis M20A-FKS dengan tenaga 2.000 cc naturally aspirated yang disetel Gazoo Racing yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 195hp dan Torsi maksimum pada 210Nm.

Selanjunya ada mesin 2.500cc berbasis A25A-FKS naturally aspirated yang disetel Gazoo Racing dengan tenaga 227hp dan torsi 252Nm. Kedua mesin dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan dan otomatis girboks enam percepatan dengan paddle shifter.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)