Spofec Bikin Rolls-Royce Cullinan Selebar Bus Transjakarta

Rabu, 04 Agustus 2021 - 07:00 WIB
loading...
Spofec Bikin Rolls-Royce Cullinan Selebar Bus Transjakarta
Rolls-Royce Cullinan Black Badge Overdose memiliki akselerasi 0-100 kilometer per jam yang lebih baik dari versi standar. Foto/Paultan.
A A A
JAKARTA - Rumah modifikasi Jerman, Spofec bikin kejutan dengan membuat SUV mewah buatan Rolls-Royce , Cullinan menjadi lebih besar. Saking besarnya, SUV yang harganya fantastis itu memiliki dimensi yang lebarnya setara bus Transjakarta. Tidak heran jika Spofec memberi nama yang pas buat mobil itu yaitu Rolls-Royce Cullinan Black Badge Overdose.

Sesuai namanya, Rolls-Royce Cullinan Black Badge Overdosis memang dari segi dimensi overdosis. Mobil tersebut yang sejatinya sudah sangat besar dibuat lebih besar lagi. Hal itu terjadi karena Spofec membuat fender mobil jadi lebih besar.

Baca juga : Jelajah Waktu Kiprah Vespa di Indonesia yang Sangat Memesona

Fender mobil di bagian depan bertambah lebar 10 centimeter. Bagian belakang juga mengikuti hingga mencapai 12 centimeter. Alhasiil lebar mobil menjadi 2,5 meter. Sama dengan lebar bus Transjakarta yang juga mencapai 2,5 meter.

Perubahan fender itu membuat Rolls-Royce Cullinan Black Badge Overdose memiliki ukuran ban yang lebih besar. Kali ini mobil tersebut dipasang velg berukuran 24 inci buatan Vossen. Ukuran ban yang digunakan juga sangat besar yakni 295/30.



Hal unik lainnya yang terlihat di sektor eksterior adalah bumper depan baru, side skirt yang didesain ulang hingga bumpr belakang yang terintegrasi dengan diffuser. Di bagian buritan juga terpasang dengan indah spoiler lip.

Baca juga : Sorry Ferrari, Lamborghini Jauh Lebih Menarik buat Anak Muda Superkaya

Badan yang super bongsor ini sengaja dibuat guna mengimbangi mesin yang dipasang Spofec ke Rolls-Royce Cullinan. Semula Rolls-Royce Cullinan menggunakan mesin V12 dengan kapasitas silinder 6,75 liter bertenaga maksimal 602 PS. Serta torsi maksimal 900 Nm.

Spofec Bikin Rolls-Royce Cullinan Selebar Bus Transjakarta


Bagi Spofec hal itu tidak cukup maka mereka melakukan beberapa sentuhan sehingga tenaga yang dihasilkan lebih besar. Mesin tersebut kini berhasil mengail tenaga sebesar 707 PS dan torsi maksimal 1.070 Nm.

Gelontoran tenaga baru itu membuat SUV seberat 2,7 ton itu mampu berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 4,6 detik. Lebih cepat dari Rolls-Royce Cullinan standar yang berlari dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 5,2 detik.

Hanya saja top speed masih tetap sama yakn 250 kilometer per jam. Hal itu terjadi karena dari segi bobot Rolls-Royce Cullinan Black Badge Overdose memang lebih berat.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1004 seconds (10.177#12.26)