Jelajah Waktu Kiprah Vespa di Indonesia yang Sangat Memesona

Selasa, 03 Agustus 2021 - 18:00 WIB
loading...
Jelajah Waktu Kiprah Vespa di Indonesia yang Sangat Memesona
Vespa telah mendapatkan tempat yang sangat khusus di masyarakat Indonesia. Rekam jejak yang panjang membuatnya makin istimewa. Foto/Kutu Community.
A A A
JAKARTA - Vespa bukan nama yang asing bagi masyarakat Indonesia. Motor buatan Italia itu, saat ini bukan monopoli anak-anak muda milenial saja. Setiap generasi di Indonesia, baik itu boomers, generasi X, generasi Y dan generasi Z memiliki ceritanya masing-masing akan Vespa. Pasalnya kiprah Vespa masuk ke Indonesia memiliki catatan yang sangat panjang.



Secara global, Vespa lahir pada 75 tahun yang lalu di Florence, Tuscany, Italia. Uniknya Vespa justru masuk ke Indonesia tidak lama setelah Indonesia merdeka di tahun 1945. Berselang empat tahun dari kemerdekaan Indonesia, tahun 1950-an anak-anak muda di Indonesia wara-wiri mengendarai Vespa.

Nah, berikut ini kiprah Vespa di Indonesia dari masa ke masa yang sangat memesona yang perlu Anda ketahui;

1950-an
Jelajah Waktu Kiprah Vespa di Indonesia yang Sangat Memesona


Merupakan era yang paling bersejarah bagi Vespa karena di era inilah Vespa lahir dan berkembang, di Indonesia. Kehadiran Vespa keluaran era awal kelahirannya pun masih menjadi primadona sampai saat ini di Indonesia. Hal ini dikarenakan oleh Vespa yang hadir sebagai kendaraan roda dua dengan bentuk unik, berkarakter serta revolusioner pada masanya.

1960-an
Jelajah Waktu Kiprah Vespa di Indonesia yang Sangat Memesona


Setelah dekade pertama sejak kelahirannya, Vespa semakin diterima dan popular. Di masa ini, Vespa disorot karena dipilih untuk menjadi simbol penghormatan terhadap Kontingen Garuda Tentara Nasional Indonesia. Pemerintah Indonesia memberikan Vespa atas jasa Kontigen Garuda sebagai Pasukan Penjaga Perdamaian Indonesia yang bertugas di Kongo. Momentum ini menjadi sebuah torehan sejarah yang berarti dan mendalam bagi Vespa di Indonesia.

1970-an

Kejayaan Vespa terus berlanjut, melalui model-model klasik dan ikonik, dari Vespa Sprint 150cc, Vespa Super 150cc dan Vespa Special 90cc. Sampai hari ini, Vespa model klasik dan ikonik tersebut masih bernilai di mata para pecinta Vespa juga sebagai gaya simbolik klasik yang penuh gaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2409 seconds (0.1#10.140)