Begini Tampang Sepeda Listrik Harley, Kok Pelan dan Jelek Ya?

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 18:42 WIB
loading...
Begini Tampang Sepeda Listrik Harley, Kok Pelan dan Jelek Ya?
Hingga saat ini, Harley Davidson memiliki empat varian Serial 1 berpenggerak listrik. Di dukung baterai lithium-ion terintegrasi ke dalam bingkai aluminium hydroformed. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Semua akan listrik pada waktunya. Tahun ini, pabrikan motor asal Amerika yaitu Harley-Davidson tidak hanya meluncurkan motor besar terbaru dengan kapasitas cc yang melimpah. Namun juga mulai mengalihkan perhatiannya ke sektor mobilitas perkotaan/listrik untuk pertama kalinya dengan memperkenalkan jajaran sepeda listrik Serial 1.

Dilansir dari Ride Apart, sejak Oktober 2020, pabrikan motor tersebut sudah membuat konsep sepeda listrik berdasarkan sepeda motor pertama pertama mereka yang dirilis pada 1903.



Hingga saat ini, Harley Davidson memiliki empat varian Serial 1 berpenggerak listrik. Di dukung baterai lithium-ion terintegrasi ke dalam bingkai aluminium hydroformed.

Bukan itu saja, semua model menggunakan sabuk penggerak karbon Gates yang dikawinkan motor listrik Brose yang dipasang di tengah.

Begini Tampang Sepeda Listrik Harley, Kok Pelan dan Jelek Ya?

Sepeda listrik ini juga dilengkapi pencahayaan LED di semua model. Ada empat mode berkendara, yakni Eco, Tour, Sport, dan Boost dan fungsi walk-assist.

Sepeda ini menggunakan penggerak otomatis Enviolo Automatiq, mampu memberi kecepatan tertinggi 32km/jam dengan dorongan motor berdaya 250W. Kecepatannya sendiri termasuk rendah atau pelan.

Kapasitas Baterai li-ion 529Wh MOSH/CTY mampu digunakan dan bertahan sampai 56-168 km hanya dalam sekali pengisian daya.

Jika batrai sepeda listrik ini habis, maka hanya butuh waktu 4 jam dan 45 menit untuk mengisi ulang hingga baterai terisi penuh. Sepeda listrik ini dipasarkan di Amerika dan dibandrol dengan harga USD3.799 atau Rp54 Jutaan.

Begini Tampang Sepeda Listrik Harley, Kok Pelan dan Jelek Ya?

Untuk varian RUSH/CTY memiliki fitur premium seperti layar odometer, kompartemen penyimpanan, dan kaliper rem 4 piston.
Model ini juga dibekali baterai li-ion 706Wh yang mencapai jangkauan maksimum 185 km.

Untuk pengisianya sampai penuh butuh waktu 6,6 jam. Berapa harganya? Sepeda ini dibandrol 4,699 euro atau Rp67 jutaan.

Untuk model RUSH/CTY STEP-THRU Serial 1 memiliki fitur yang sama dengan RUSH/CTY standar tetapi memilih unit baterai 529Wh yang mampu menempuh jarak hanya 159 km dan butuh waktu pengecasan selama 4,75 jam. Banderolnya USD4,999 di Amerika atau Rp72 jutaan.


Terakhir ada RUSH/CTY SPEED mengadopsi motor Brose TF Mag untuk kecepatan tertinggi hingga 45 km/jam. Baterai li-ion 706Wh mampu menempuh jarak maksimal 185 km. Model premium ini dibandrol dengan USD5,599 atau Rp80 jutaan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)