Italdesign Tampilkan Motor Listrik Konsep 'Ducati 860-E'

Senin, 09 Agustus 2021 - 07:01 WIB
loading...
Italdesign Tampilkan Motor Listrik Konsep Ducati 860-E
Ducati 860-E Concept. FOTO/ IST
A A A
MILAN - Sebuah firma teknik dan desain dari Italia, Italdesign membagikan sketsa model konsep sepeda motor listrik retro bernama, Ducati 860-E Concept.

Seperti dilansir dari CycleWorld, Ini bukan desain resmi, tapi hanya bayangan apa yang mungkin muncul dari pabrikan Ducati jika pabrikan sepeda motor Italia itu melangkah ke segmen kendaraan listrik.

Ducati telah beberapa kali berkolaborasi dengan Italdesign dan yang terbaru adalah pembuatan sepeda listrik Ducati Urban-E.

Konsep 860-E mendapatkan namanya dari Ducati 860 GT (1974), tetapi menambahkan beberapa komponen modern agar terlihat seperti mesin neo retro.

Ini termasuk garpu mundur (USD) dan sistem rem serta lampu depan bundar dengan kumparan LED. Foto tersebut juga mengungkap perubahan bentuk garis bodi pada bodi seperti ‘tangki oli’ (model tidak menggunakan bensin).

Bagian depan memiliki ruang untuk menampung paket baterai dan ada panel panggangan, yang diyakini ditujukan untuk mempercepat proses pendinginan baterai. Motor konsep tersebut menggunakan swingarm tunggal dengan sistem monoshock.

Italdesign mengklaim tidak ada rencana untuk memproduksi sepeda motor tersebut, tetapi mengingat bahwa perusahaan tersebut memiliki sejarah kolaborasi dengan Ducati, ide tersebut mungkin sangat nyata.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)