Jadi Pasar Khusus, Lamborghini Buat Aventador Khusus Spesial Korea Selatan

Senin, 16 Agustus 2021 - 21:00 WIB
loading...
Jadi Pasar Khusus, Lamborghini Buat Aventador Khusus Spesial Korea Selatan
Lamborghini Aventador S Roadster Korean Special Series hanya dibuat 2 unit saja untuk wilayah Korea Selatan. Foto/Carbuzz.
A A A
KOREA SELATAN - Korea Selatan merupakan salah satu pasar yang potensial buat Lamborghini Automobili. Potensi itulah yang membuat Lamborghini membuat dua unit Lamborghini Aventador S Roadster spesial bernama Aventador S Roadster Korean Special Series.

Dua mobil sport itu dibuat secara khusus oleh divisi personalisasi Lamborghini yakni Centro Stille. Dalam proses pembuatannya berbagai simbol khas Korea Selatan dimasukkan ke dalam mobil sport spesial tanpa atap itu. Beberapa elemen yang digunakan di antaranya adalah bendera nasional Korea Selatan serta ornamen dan warna arsitektur tradisional Korea Selatan.



Carbuzz menyebutkan untuk Lamborghini edisi spesial itu dipilih dua warna spesial yakni hijau dan biru. Kedua warna itu diyakini mewakili Korea Selatan. Warna hijau menggambarkan karakter masyarakat Korea Selatan yang hangat sementara warna biru yang dinamai Blue Emera merupakan simbol dari kebijaksanan dan kecerdasan.

Jadi Pasar Khusus, Lamborghini Buat Aventador Khusus Spesial Korea Selatan


Dari segi desain Lamborghini Aventador S Roadster Korean Special Series tidak jauh berbeda dengan mobil Lamborghini Aventador S Roadster yang sudah ada. Hanya saja dalam versi baru ini Lamborghini memasang ornamen tradisional yang biasanya ditemukan di jendela-jendela rumah trdisional Korea Selatan di badan mobil.

Elemen tersebut berhasil membuat eksterior Lamborghini Aventador S Roadster Korean Special Series jadi semakin eksotis. Elemen tersebut hadir di bagian depan mobil, samping dan belakang.



Jadi Pasar Khusus, Lamborghini Buat Aventador Khusus Spesial Korea Selatan


Di bagian interior, Lamborghini secara khusus memilih warna putih dan merah. Kedua warna itu tampil premium berkat dukungan kulit dari Leda. Di bagian interior ornamen tradisional berpadu dengan trigram.

Diketahui trigram merupakan elemen yang ada di bendera nasional Korea Selatan. Trigram di benderal nasional Korea Selatan merupakan simbol dari keseimbangan dan harmoni.

Untuk pilihan mesin, Lamborghini Aventador S Roadster Korean Special Series tetap mempertahankan mesin lama V12 dengan kapasitas silinder 6,5 liter. Mesin tersebut bisa menggelontorkan tenaga sebesar 730 daya kuda dan torsi maksimal 507 lb-ft.

"Seri spesial ini semakin menyoroti pentingnya pasar mobil sport super Korea untuk Lamborghini. Mobil ini menampilkan elemen desain yang melambangkan kekayaan budaya dan warisan Korea. Hal ini akan menanamkan rasa kebanggaan nasional yang kuat saat berada di jalan Korea," kata Francesco Scardaoni, Direktur Regional Automobili Lamborghini di Asia Pasifik.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)