Keren Banget, Mobil Sport Nissan Z Generasi Baru Mendebut

Rabu, 18 Agustus 2021 - 09:59 WIB
loading...
Keren Banget,  Mobil Sport Nissan Z Generasi Baru Mendebut
Nissan Z generasi ketujuh hadir dengan transmisi manual percepatan sebagai model standar. Foto/Nissan.
A A A
NEW YORK - Nissan Z merupakan dua dari mobil sport Nissan yang legendaris setelah Nissan GT-R. Bahkan bisa dibilang Nissan Z memiliki penggemar yang sangat solid mengingat kiprahnya yang sudah sangat lama dibanding Nissan GT-R.

"Coba sebutkan mobil yang satu hurufnya bisa membangkitkan memori kita. Salah satunya adalah Nissan Z. Sejak pertama kali kami menghadirkan Nissan Z pada 1969, mobil ini sudah menghadirkan revolusi," ucap Ashwani Gupta, COO Nissan Motor Company.

Kini Nissan membangkitkan lagi revolusi tersebut dengan Nissan 400Z di New York, hari ini. Desas-desus Nissan Z terbaru memang sudah terdengar sejak tahun lalu. Apalagi Nissan Motor Company sudah menghadirkan bentuk konsep Nissan Z terbaru secara utuh bernama Nissan Z Proto.



Keren Banget, Mobil Sport Nissan Z Generasi Baru Mendebut


Banyak yang mengira Nissan tidak akan melakukan perubahan yang besar dengan mobil konsep tersebut. Pasalnya mobil konsep tersebut sudah lebih dari cukup jika diubah menjadi mobil produksi massal.

"Banyak yang mengatakan mobil konsep ini sudah 95 persen mobil jadi. Dan kalian tidak salah," ucap Ashwani Gupta.

Memang, Nissan hanya melakukan beberapa sentuhan subtle pada mobil tersebut. Uniknya sentuhan tak kentara itu justru berhasil membuat Nissan Z terbaru jadi lebih memesona.

Salah satunya adalah hidung atau bonnet yang memanjang. Jika dibandingkan dengan Nissan Z Proto, bonnet Nissan Z baru sangat justru lebih panjang dan menukik. Dan hal itu meurut Ashwani Gupta merupakan tradisi Nissan Z yang terus dipertahankan sejak Nissan Z dilahirkan pada 1969.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)