Maaf Mobil Listrik Nissan Leaf untuk Sementara Dijual di Jabodetabek Dulu

Kamis, 19 Agustus 2021 - 06:00 WIB
loading...
Maaf Mobil Listrik Nissan Leaf untuk Sementara Dijual di Jabodetabek Dulu
Mobil listrik Nissan Leaf akan mulai dikirim ke konsumen yang memesan akhir Agustus ini. Foto/NMDI.
A A A
JAKARTA - Mobil listrik Nissan Leaf akhirnya resmi dijual di Indonesia juga. Hanya saja tidak semua wilayah di Indonesia bisa disapa Nissan Leaf. Pasalnya untuk sementara waktu mobil listrik murni pertama di dunia itu hanya dijual di wilayah Jabodetabek saja.

Hal itu terungkap dalam press conference Nissan Motor Distribusi kemarin dimana masyarakat hanya bisa melakukan pembelian Nissan Leaf di 5 dealer Nissan khusus. Kelimanya adalah dealer Nissan MT. Haryono (Jakarta Timur), Nissan TB Simatupang (Jakarta Selatan) dan Nissan Puri Indah (Jakarta Barat), Nissan Roxy (Jakarta Pusat), dan Nissan Bekasi Barat (Bekasi).

"Saat ini kami hanya memasarkan Nissan Leaf untuk wilayah Jabodetabek dulu. Untuk wilayah lainnya akan segera menyusul,"ujar Tan Kim Piauw, Sales & Marketing Director Nissan Motor Distribusi Indonesia (NMDI).



Lewat lima dealer itu juga nantinya pemilik Nissan Leaf bisa mendapatkan layanan after sales. Mulai dari perawatan mobil listrik berkala atau problem lainnya termasuk perbaikan body mobil listrik tersebut.

Di dealer-dealer tersebut Nissan juga menyediakan fasilitas charging station yang dapat digunakan oleh konsumen Nissan LEAF. Jadi apabila dibutuhkan, pemilik Nissan Leaf tinggal datang ke dealer untuk mengisi ulang baterai mobil mereka.

Maaf Mobil Listrik Nissan Leaf untuk Sementara Dijual di Jabodetabek Dulu


Diketahui Nissan Leaf yang dijual di Indoensia dibekali motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 110 kW atau setara 150 PS dan torsi maksimum 320 Nm. Mobil ini dapat berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7,9 detik dan kecepatan maksimalnya mencapai 155 km/jam.

Motor listrik tersebut ditenagai baterai lithium-ion 40 kWh yang dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya. Hal ini setara dengan penggunaan rata-rata harian 40 km selama satu minggu dengan hanya satu kali pengisian penuh.

Pengisian daya menggunakan charger portable (3,3 kw) dapat mengisi penuh dalam waktu 12 hingga 15 jam. Sementara untuk pengisian daya Home Charger (AC 7,4 kW) yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 5 hingga 7 jam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2448 seconds (0.1#10.140)