Ubah Stigma, Kini Jeep Hadirkan Pilihan Warna Merah Jambu untuk Jeep Wrangler

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 08:00 WIB
loading...
Ubah Stigma, Kini Jeep Hadirkan Pilihan Warna Merah Jambu untuk Jeep Wrangler
Warna baru Jeep Wrangler, Tuscadero, membuat mobil SUV legendaris Amerika Serikat itu tampil beda. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Jeep Wrangler identik dengan mobilnya para laki-laki. Hanya saja perkembangan jaman membuat Jeep mencoba memberikan paradigma baru buat Jeep Wrangler. Siapa saja kini bisa diasosiasikan dengan Jeep Wrangler. Tidak hanya laki-laki tapi juga perempuan.

Hal ini mereka lakukan dengan menambahkan pilihan warna baru buat Jeep Wrangler berupa warna merah jambu. Hal itu sendiri dipastikan oleh Chief Design Officer (CDO) Stellantis, Ralph Gilles melalui akun Instagram miliknya. "Saya hadirkan pilihan warna baru Jeep Wrangler, Tuscadero," tulis Ralph Gilles.



Warna Tuscadero menurut Carscoops terinspirasi dari karakter wanita bernama Carol "Pinky" Tuscadero di film Happy Days. Di film itu Carol Tuscadero dipanggil Pinky karena kerap mengenakan baju dan ikat kepala berwarna merah jambu.

Mopar Insider menyebutkan saat ini pemesanan untuk warna baru tersebut telah dibuka. Menurut mereka warna merah jambu itu tersedia di seluruh varian dan level trim Jeep Wrangler. Hanya saja tidak disebutkan berapa harga yang harus dikeluarkan oleh
konsumen Jeep Wrangler jika ingin memiliki warna spesial itu.



Menariknya warna merah jambu sebenarnya bukan warna yang asing bagi grup Stellantis. Dodge misalnya pernah mengeluarkan mobil berwarna merah jambu di Dodge Challenger tahun produksi 2010. Saat itu warna tersebut diberinama Furious Fuchsia.

Konsumen Jeep sendiri diyakini sebanyak 30 persen adalah perempuan. Jadi langkah mereka memberikan warna merah jambu merupakan langkah yang tepat.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2364 seconds (0.1#10.140)