Ada Distributor Baru, Cerita Jaguar Land Rover di Indonesia Makin Berliku

Minggu, 22 Agustus 2021 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Misalnya mobil Land Rover, yang dulunya pernah dipegang oleh PT Java Motors selama puluhan tahun. Tepatnya sejak tahun 1949, PT Java Motors sudah membawa produk Land Rover ke Indonesia. Hanya saja semuanya berubah pada 2012 ketika Grandauto Dinamika (GAD) hadir dan sekaligus jadi distributor resmi dua produk langsung Jaguar dan Land Rover. Grandauto Dinamika bahkan melengkapi kehadiran mobil Inggris lainnya dengan memegang merek mobil Bentley.



Ada Distributor Baru, Cerita Jaguar Land Rover di Indonesia Makin Berliku


Namun tak lama kemudian, perpindahan terjadi lagi ketika tiba-tiba saja PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) datang dan langsung mengambilalih ketiga merek mobil tersebut. Hebatnya lagi di waktu yang bersamaan WAE bahkan membangun showroom dan dealer yang sangat besar di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan. Bersama WAE, kiprah Jaguar Land Rover sangat berwarna. Model-model JLR terbaru selalu hadir di Indonesia kecuali mobil listrik Jaguar I-Pace.

Tidak heran jika penunjukan JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal JLR sangat mengejutkan. Apalagi kini JLM Auto Indonesia akan membangun pusat showroom dan bengkel baru dengan luas 2.913 meter persegi dan dibangun sesuai dengan standar global Jaguar Land Rover di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Rencananya showroom dan bengkel itu akan resmi beroperasi tahun depan.

Dalam keterangan resminya, JLM Auto Indonesia menyebutkan di fasilitas itu, pelanggan dapat menelusuri 8 (delapan) model mobil baru yang terdiri dari dua merek.
Fasilitas baru juga akan dilengkapi untuk kategori kendaraan berdaya listrik JLR, mulai dari mesin bensin dan mild hybrid hingga plug-in hybrid dan kendaraan listrik murni.

Bagaimana dengan konsumen lama JLR? Untuk sementara mereka dapat mengunjungi bengkel yang berlokasi di Halim, Jakarta Timur, serta showroom dan workshop sementara di TB Simatupang pada September 2021.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)