7 Cara Ampuh Mengusir Tikus Dari Kolong dan Kap Mesin Mobil Anda

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 22:05 WIB
loading...
7 Cara Ampuh Mengusir Tikus Dari Kolong dan Kap Mesin Mobil Anda
Memanaskan mobil ternyata tidak hanya dapat menjaga mesin tetap optimal saja, tetapi berguna untuk mengusir tikus yang hinggap pada dalam kap mesin mobil Anda. Foto: dok Auto2000
A A A
JAKARTA - Kehadiran tikus di sekitar mobil terkadang membuat para pemilik kendaraan khawatir. Pasalnya hewan yang di anggap hama ini di takutkan akan hinggap dan bersarang baik di kolong maupun kap mobil.

Lalu selajutnya hama tersebut akan mengigit kabel dan komponen serta part penting yang terdapat di dalam mesin mobil. Jika terjadi seperti itu umumnya mobil akan mogok dan tidak akan menyala akibat gangguan kelistrikan yang diakibatkan oleh tikus yang mengigit kabel penting peranti mobil.



Maka dari itu usir tikus dengan cara satu ini. Berikut di lansir dari laman resmi Auto 2000 (21/08), mengenai cara mengusir tikus di mobil :

1. Pasang lampu LED Voltage di dalam ruang mesin

Hal ini merupakan bagian paling mudah untuk dilakukan dengan memasang dan menggunaka lampu LED Voltage lalu dimasukan kedalam kap mesin. Hal itu berguna untuk untuk mengusir tikus karena hewan tersebut tidak suka kondisi tempat yang terang.

2. Selalu panaskan mobil secara rutin

Memanaskan mobil ternyata tidak hanya dapat menjaga mesin tetap optimal saja, tetapi berguna untuk mengusir tikus yang hinggap pada dalam kap mesin mobil Anda. Jika Anda malas memaskan mobil maka suhu dalam kap mobil akan lembab dan mengundang tikus untuk masuk dan bersarang.

3. Hindari memarkir kendaraan dekat selokan dan semak-semak

Hal ini juga sebaiknya hindari karena selokan dan semak-semak termasuk tempat persembunyian tikus. Jika mobil diparkirkan di dekat lokasi tersebut maka tikus dengan mudah berpindah tempat di kolong dan kap mesin mobil Anda dan memporak porandakan kelistrikan mobil Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2756 seconds (0.1#10.140)