Siswa Binaan Honda Bikin Alat Agar Tuna Netra Belajar Bahasa Inggris

Minggu, 22 Agustus 2021 - 23:35 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, karya terbaik kategori Inovasi dan Teknologi diraih oleh Orchidia Ummu Tazkiah asal SMA Negeri 1 Kaliwungu, Jawa Tengah melalui karya mesin extrusion yang memproduksi bahan baku serat sintetis (chips polyster) dari limbah botol plastic PET.

Direktur Jendral Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset & Teknologi Republik Indonesia Wikan Sakarinto mengapresiasi langkah AHM.

“Masa pandemi menjadi masa penuh tantangan. Tapi jangan menyerah. Terus siap menghadapi tantangan zaman, siap berubah dan siap berinovasi,” ujar Wikan Sakarinto menyemangati lebih dari 3.300 peserta Seminar Inspirasi dan Penghargaan AHM Best Student 2021.

Karya-karya terbaik AHM Best Student 2021 mendapatkan apresiasi beasiswa pendidikan dengan total sebesar Rp63 juta.



General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan generasi muda tingkat SMA yang mengikuti AHM Best Student berhasil membuktikan di masa pandemi dapat terus berkontribusi aktif bagi masyarakat melalui berbagai ide atau gagasan berdasarkan kondisi dan kebutuhan masyarakat terkini. ”Kondisi yang penuh tantangan tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus berinovasi dan memberikan ide yang bermanfaat,” beber Ahmad Muhibbuddin
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2718 seconds (0.1#10.140)