Kawasaki W175 Modifikasi Ini jadi Sarana Edukasi Bitcoin

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 20:03 WIB
loading...
Kawasaki W175 Modifikasi Ini jadi Sarana Edukasi Bitcoin
Kawasaki W175 milik Agus Artemis diyakini merupakan modifikasi Kawasaki W175 terbaik. Foto/IST
A A A
BANDUNG - Agus Artemis, warga Bandung, Jawa Barat, sudah lama berkecimpung di dunia mata uang kripto, Bitcoin. Sebelum banyak orang mengenal Bitcoin, Agus Artemis telah lebih dulu bermain cryptocurrency. Dari situ dia malah membangun sebuah media berbasis komunitas di Bandung yang fokus mengedukasi dunia cryptocurrency, Cryptoiz.

Misi edukasi cryptocurrency itulah yang jadi inspirasi Agus Artemis memodifikasi Kawasaki W175 miliknya. Kebetulan selain fokus pada dunia mata uang kripto, dia juga hobi dan aktif di komunitas motor. Dunia itu juga yang membuatnya mengenal bengkel modif motor, Speedking Garage.

Bersama Speedking Garage, Agus Artemis berupaya menjadikan body motor Kawasaki W175 seperti kanvas edukasi cryptocurrency. Bagi Agus Artemis, motor Kawasaki W175 dipilih karena memang look-nya yang simple dan classic. Pas dengan tema pilihannya, Bitcoin yang dipadukan dengan konsep Cafe Racer Classic.



Kawasaki W175 Modifikasi Ini jadi Sarana Edukasi Bitcoin


Proses modifikasi motor Agus Artemis ditangani langsung oleh owner Speedking Garage, Susanto Gunawan. Berhubung tema yang dipilih Agus Artemis berkaitan dengan Bitcoin, maka warna yang ditambahkan di beberapa part motor ini dilengkapi dengan warna black, gold, dan sentuhan warna kuning pada number plate bagian depan seperti warna dari visualisasi Bitcoin. Sedangkan cat motornya sendiri menggunakan warna deep black dan yellow custom menggunakan merk Sikken.

Dengan tingkat kesulitan yang tinggi, body motor ini dimodif menyesuaikan grafis dengan tema Bitcoin dan logo Cryptoiz. Body dari motor ini memiliki hornet (buntut tawon) yang dibuat dengan teknik clay modelling dan dibuat seperti konsep cafe racer kebanyakan. Single seat motor ini juga dapat dibuat menjadi double seat dengan hornet yang bisa dilepas tanpa menghilangkan nyawa dari cafe racer itu sendiri.

Lalu pembuatan semua part kecil penunjang estetika motor menggunakan teknologi laser CNC yang membuat bentuk dan ukurannya sangat persis seperti keluaran pabrikan.



Menurut Susanto Gunawan , sang builder, basic dari Kawasaki W175 ini berukuran sangat kecil dengan sedikit kelemahan yaitu bentu gas tank-nya yang agak besar, maka dia menggantinya dengan saudara kembar W175 yaiutu TR175. Menurutnya, TR175 memiliki dimensi gas tank yang lebih ramping dan pas diusung di cafe racer tanpa banyak perubahan namun tetap terlihat sangar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8103 seconds (0.1#10.140)