Pencuri Mobil BMW X7 Milik Tom Cruise Gunakan Teknologi Canggih yang Mengkhawatirkan

Selasa, 31 Agustus 2021 - 18:00 WIB
loading...
A A A
Pencuri Mobil BMW X7 Milik Tom Cruise Gunakan Teknologi Canggih yang Mengkhawatirkan


Dia mengatakan pelaku kejahatan tidak serta-merta melakukan tindakan kriminal secara spontan. Terlebih dulu mereka melakukan scanning di beberapa wilayah dengan menggunakan special receiver. Setelah mendapatkan apa yang diinginkan mereka kemudian datang di hari lainnya dengan menggunakan sistem gelombang atau sinyal yang telah mereka tiru.

Menurutnya tipe kejahatan ini memang sangat terpola. Jadi memang jumlah pelakunya memang akan sangat terbatas mengingat perangkat yang digunakan terbilang moderen. "Intinya mobil yang diambil memang sudah benar-benar ditarget," jelasnya.

Sementara Cybersecurity Analis dari GlobalSecurityIQ CEO Holly Hubert mengatakan kejahatan "Relay Attack" terjadi sejak 2016. Hal itu seiring dengan maraknya penggunakan kunci mobil yang memungkinkan mobil diaktifkan dari jarak jauh.

Dia mengatakan saat ini pihak pabrikan memang sudah berupaya mengantisipasi tindak kejahatan "Relay Attack". Dia sendiri menyarankan agar pengguna kunci mobil yang moderen berupaya menjaga kunci mobil mereka agar tidak terlalu dekat dengan posisi mobil yang tengah diparkir. Selain itu dia menyarankan agar pemilik kunci mobil moderen mengantisipasi penyebaran gelombang kunci dengan menempelkan timah ke kunci mobil ketika tidak digunakan.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2656 seconds (0.1#10.140)