Ini 5 Alasan Mobil Perlu Melakukan Tune Up Secara Berkala

Selasa, 31 Agustus 2021 - 16:45 WIB
loading...
Ini 5 Alasan Mobil Perlu Melakukan Tune Up Secara Berkala
Melakukan tune up secara berkala pada mobil Anda memberikan banyak manfaat. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Tune up merupakan perawatan yang wajib dilakukan bagi pengguna kendaraan. Tak terkecuali mobil karena melakukan tune up mesin mobil secara berkala dapat menjaga performa mobil. Sehingga mesin mobil Anda akan selalu berada dalam kondisi yang optimal dan minim kerusakan

Maka, ini menjadi penting bagi Anda pemilik kendaraan untuk selalu merawat mesin mobil Anda untuk mencegah timbulnya kendala dan penyakit pada mesin yang pastinya akan sangat merepotkan bila terjadi secara mendadak.



Dengan melakukan pembersihan, penggantian komponen dan penyetelan ulang maka itu akan mengembalikan performa mobil Anda menjadi lebih baik dan tahan lama. Maka dari itu dirangkum oleh Auto200 (31/8/2021), mengenai 5 alasan perlunya melakukan tupe up pada mobil Anda:

1. Mengembalikan performa mesin mobil Anda

Nyatanya mobil yang sering digunakan akan menyimpan banyak sekali kotoran seperti debu, sisa oli, kerak bahkan korosi yang menempel pada internal mesin kendaraan. Akibatnya jika tidak dilakukan tune up pada kendaraan maka performa mobil akan menurun dan dapat mengakibatkan kerusakan. Maka dari itu lakukan tune up untuk mengembalikan tenaga mesin dan mengoptimalkan kinerja kendaraan.

2. Komponen kendaraan terjaga

Dengan melakukan tune up secara berkala maka dapat juga memastikan komponen kendaraan tetap terjaga ketahananya. Hal itu dikarenakan bahwa sebelum dilakukan pembersihan komponen pastinya melakukan tahapan pengecekan kondisi part kendaraan. Montir pastinya akan memberitahu kepada pengguna kendaraan jika terjadi part yang sudah aus dan mesti dilakukan penggantian dan perbaikan.

3. Mengembalikan performa filter udara

Filter udara berfungsi sebagai pemasok udara ke dalam ruang bakar untuk menghasilkan tenaga mesin . Maka dari itu harus terjaga kebersihannya. Jangan sampai udara tersumbat oleh kotoran, debu dan kerak yang menempel. Lakukan tune up untuk tetap terjaga kebersihannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)