Pabrik Stellantis Kurangi Produksi karena Minimnya Pasokan Chips

Rabu, 01 September 2021 - 07:26 WIB
loading...
Pabrik Stellantis Kurangi Produksi karena Minimnya Pasokan Chips
Foto/dok
A A A
LOS ANGELES - Beberapa pabrik perakitan Stellantis menghadapi pengurangan produksi sehubungan dengan kekurangan chip global. Dampak dari kebijakan ini, Stellantis terpaksa meliburkan ribuan karyawannya selama seminggu.

Dalam laporan dari Automotive News, beberapa pabrik Dodge, Jeep, Ram, dan Chrysler di AS dan Kanada menghadapi downtime minggu ini karena kekurangan tersebut. Yang utama adalah Pabrik Perakitan Sterling Heights di Michigan yang membuat Ram 1500. Fasilitas kuat lebih dari 7.000 karyawan akan turun selama seminggu.



Sementara itu, Pabrik Perakitan Belvidere di Illinois, yang membuat Jeep Cherokee, juga diliburkan selama seminggu. Pabrik Perakitan Windsor di Ontario, Kanada, yang membuat Chrysler Pacifica dan Voyager, tutup pada waktu yang sama. Kedua pabrik tersebut menghentikan operasinya mulai 30 Agustus hingga 6 September 2021.

Juga terletak di Ontario, Pabrik Perakitan Brampton bergabung dengan Windsor dan Belvidere dalam penutupan sementara minggu ini. Brampton merakit Dodge Challenger, Charger, dan Chrysler 300.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2794 seconds (0.1#10.140)