Pabrik Stellantis Kurangi Produksi karena Minimnya Pasokan Chips

Rabu, 01 September 2021 - 07:26 WIB
loading...
Pabrik Stellantis Kurangi Produksi karena Minimnya Pasokan Chips
Foto/dok
LOS ANGELES - Beberapa pabrik perakitan Stellantis menghadapi pengurangan produksi sehubungan dengan kekurangan chip global. Dampak dari kebijakan ini, Stellantis terpaksa meliburkan ribuan karyawannya selama seminggu.

Dalam laporan dari Automotive News, beberapa pabrik Dodge, Jeep, Ram, dan Chrysler di AS dan Kanada menghadapi downtime minggu ini karena kekurangan tersebut. Yang utama adalah Pabrik Perakitan Sterling Heights di Michigan yang membuat Ram 1500. Fasilitas kuat lebih dari 7.000 karyawan akan turun selama seminggu.

BACA: Pabrik Semikonduktor Inggris Dibeli China

Sementara itu, Pabrik Perakitan Belvidere di Illinois, yang membuat Jeep Cherokee, juga diliburkan selama seminggu. Pabrik Perakitan Windsor di Ontario, Kanada, yang membuat Chrysler Pacifica dan Voyager, tutup pada waktu yang sama. Kedua pabrik tersebut menghentikan operasinya mulai 30 Agustus hingga 6 September 2021.



Juga terletak di Ontario, Pabrik Perakitan Brampton bergabung dengan Windsor dan Belvidere dalam penutupan sementara minggu ini. Brampton merakit Dodge Challenger, Charger, dan Chrysler 300.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE