Spesifikasi Honda NSX Type S Generasi Kedua

Kamis, 02 September 2021 - 12:56 WIB
loading...
Spesifikasi Honda NSX Type S Generasi Kedua
Honda. NSX Type S Generasi Kedua. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Honda Jepang resmi menghadirkan NSX Type S generasi kedua. Kehadirannya digadang telah mendapatkan peningkatan performa serta desain yang lebih agresif.

Honda NSX Type S menggunakan mesin 3,5L V 6-silinder DOHC twin turbo dengan sistem 4WD SPORT HYBRID SH-AWD, 9-speed Dual Clutch Transmission (DCT). Output mesinnya juga disebut telah ditingkatkan pada efisiensi pembakaran mesin.

Selain itu, untuk lebih meningkatkan rasa kesenangan saat berkendara, Honda menghadirkan fitur baru, yaitu Paddle Hold dan Downshift yang dapat mengatur suara mesin, serta menurunkan gigi ke gigi yang sesuai pada varian Honda NSX Type S.

Dalam keterangan resminya, Kamis (2/9/2021), Honda memaparkan dari sisi eksterior desain bodi Honda NSX Type S lebih lebar, lebih rendah, serta lebih menonjol. Desain bumper depan dan belakang menggunakan penambahan carbon fibre sports package baru untuk meningkatkan kinerja aerodinamis yang lebih maksimal.

Tak hanya itu, Honda NSX Type S juga menggunakan desain baru yaitu forged aluminium wheels. Sementara untuk ukuran ban, dibuat berbeda dengan ukuran 19 inci untuk ban depan dan 20 inci untuk ban belakang.

Sementara pada sisi interior, Honda NSX Type S menggunakan pilihan jok baru, roof lining berbahan alcantara, dan dilengkapi sandaran kepala serta terdapat bordir logo NSX. Selain itu, logo Type S ditambahkan pada glove box serta smart key untuk menambah kesan sporty serta kebangaan bagi penggunanya.

Belum cukup sampai di situ, NSX Type S juga menjadi lebih menarik dengan karakter sebuah mobil super sport dengan warna Carbon Matte Grey yang akan menjadi warna terbatas.

" NSX Type S dengan warna baru ini akan tersedia 350 unit di seluruh dunia. Sebanyak 320 unit di luar Jepang dan 30 unit di Jepang," jelas Honda.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8657 seconds (0.1#10.140)