BMW Concept CE 02, Motor Listrik Mini untuk Perkotaan

Sabtu, 04 September 2021 - 00:02 WIB
loading...
BMW Concept CE 02, Motor Listrik Mini untuk Perkotaan
Motor listrik Mini BMW Concept CE 02. foto/ IST
A A A
JAKARTA - BMW Motorrad memulai debutnya dengan konsep sepeda motor listrik baru CE 02 dengan harapan akan menjadi kendaraan perkotaan bagi kaum muda. Desain produk baru ini mirip dengan sepeda motor berukuran mini.

Seperti dilansir dari Rideapart, Konsep CE 02 terlihat lebih ke arah sepeda motor daripada saudaranya, CE 04 yang merupakan skuter listrik.
Concept CE 02 menggunakan motor listrik 11hp yang mampu menangani beban hingga 120kg dengan kecepatan 90kmj. BACA JUGA - Badai Magnetosfer, Mulai Hari Ini Bumi Akan Alami Gangguan yang Tak Biasa

Unit motor dipasang di bawah sadel dan menggunakan sistem sabuk untuk menggerakkan roda belakang.
CE 02 tidak memiliki pasak kaki tetap dan tidak menggunakan roda gigi atau tuas persneling.

Di bagian bawah kemasan baterai, terdapat braket logam dan pengencang yang disediakan untuk menyimpan barang-barang untuk pasak kaki. Misalnya, BMW Motorrad menunjukkan skateboard yang diikat di sana yang juga berfungsi sebagai pijakan kaki. Tidak ada informasi yang dibagikan tentang paket baterai, tetapi jarak berkendara dikatakan 90km.
BMW Concept CE 02, Motor Listrik Mini untuk Perkotaan

Desainnya memungkinkan pemilik untuk menentukan sendiri posisi tunggangannya, apakah bergaya sporty atau kasual.
Menggunakan empat unit dioda LED sebagai lampu utama, lampu belakang tipe LED dan terdapat panel meteran kecil.

Dilengkapi dengan tuas rem tangan untuk roda depan dan belakang. Sistem pengereman pelek 15 inci menggunakan rem cakram dengan kaliper piston ganda (depan) dan kaliper piston tunggal (belakang).

Sistem suspensinya menggunakan garpu besar di bagian depan dan satu absorber di bagian belakang yang dihubungkan dengan swingarm samping.

Terdapat ruang penyimpanan di bawah rangka dan dua pengencang karet elastis di bagian depan sadel yang dapat digunakan sebagai tali pengikat di Concept CE 02.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)